Yamaha Janus 125 Bluecore, Ada Fitur Start Stop Dan Smart Key!

image

Anangcozz – Kenalin dulu nih skutik Yamaha bergaya klasik feminim, Yamaha Janus 125. Desainnya bak skutik Eropa layaknya Piaggio dengan sudut sudut yang membulat dengan mesin 125cc Bluecore. Tampangnya lebih kalem namun tetap stylis karena memang diperuntukkan bagi kaum hawa. Sayang, Janus 125 baru dipasarkan di Vietnam…Indonesia gimana?? Waiiiitt…dulu yah. 😂

Namun yang menarik di Janus 125 ini adalah fitur fiturnya yang canggih sob. Dibanding skutik Yamaha di Indonesia, fitur Janus lebih lengkap dan lebih canggih. Janus menjadi skutik pertama Yamaha yang menggunakan fitur Start Stop System (SSS), fitur opo kuwi?? Fitur SSS ini berfungsi mematikan mesin motor ketika berhenti selama 5 detik dengan melepas throttle. Dan untuk menghidupkan lagi tinggal putar throttle saja sob…cara kerjanya mirip dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang sudah ngetrend di skutik Honda.

Cuma itu?? Enggak bro…satu lagi fitur canggihnya adalah ditanamkannya fitur Smartkey System. Smartkey System menggantikan fungsi kunci kontak konvensional dengan remote smartkey alias keyless. Smartkey ini juga terintregasi dengan fitur antimaling atau Immobilizer.

image

Rumah kunci Janus 125 standart

image

Rumah kunci Janus 125 Deluxe dan Premium

Untuk segmen skutik kelas bawah, fitur fitur Janus 125 tergolong canggih sob…tapi sayang kedua fitur canggih tersebut hanya untuk Janus 125 versi high end yakni Janus 125 Deluxe dan Janus 125 Premium yang akan mulai diluncurkan November 2016 mendatang. Sementara Janus 125 versi standart yang baru saja diluncurkan, tanpa dua fitur canggih diatas… Huhuhuhu 😭

Fitur standar lainnya yang ada di semua varian Yamaha Janus 125 antara lain:
– Lampu belakang LED.
– Lampu depan Bohlam.
– Spedometer kombinasi analog-digital.
– Bagasi 14 liter yang lega.
– Ban depan 80 dan 100 belakang pelek 14 inch.

Disektor mesin, Janus 125 menggunakan basis mesin yang mirip dengan Mio Z di Indonesia yakni 125cc, SOHC, pendingin udara, dan sudah Bluecore.

Galeri Yamaha Janus 125 Bluecore

Iklan

3 thoughts on “Yamaha Janus 125 Bluecore, Ada Fitur Start Stop Dan Smart Key!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s