4 Alasan Kenapa Konsumen Memilih Motor Sport KTM Di Banding Motor Sport Merek Jepang

image

Anangcozz – Tidak dipungkiri, langkah agresif KTM dengan menurunkan harga KTM Duke dan RC series hingga 20% mendapat respon yang luar biasa. Blogsphere, sosmed ramai membicarakan KTM…dimana dimana yang dibahas KTM. Dampak positif bagi KTM,…nama KTM semakin dikenal dan semakin banyak yang penasaran dengan produk mereka. Lalu apa sih daya tarik KTM sehingga begitu fenomenalnya, sampai sampai membuat calon pembeli produk brand Jepang membatalkan transaksinya….???

Dari analisa pribadi ACB, ada 4 alasan utama yang membuat konsumen menjatuhkan pilihannya ke motor sport KTM, diantaranya:

HARGA,
Tidak dipungkiri, harga baru yang ditawarkan KTM atas produk mereka adalah faktor utama mengapa KTM menjadi fenomenal. Bayangkan saja jika KTM tidak menurunkan harga motor mereka, kira kira bisa setenar saat ini?? Tidak mungkin. Buktinya tahun lalu, KTM yang datang dengan harga CBU pun minim antusiasnya.

BRAND EROPA,
Faktor kedua adalah nama brand yang diusungnya Ka.Te.Em….Nama KTM sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Di Eropa KTM merupakan salah satu pabrikan besar yang setara dengan Ducati, BMW, Aprillia, MV Agusta dll. Bahkan di ajang balap MotoGP, KTM sudah sangat dikenal…secara brand mereka sudah sangat kuat.
Selain itu, sudah beberapa dekade ini pabrikan Jepang menguasai pasar Indonesia. Kemungkinan rasa jenuh dengan produk Jepang dan penasaran ingin merasakan sensasi motor Eropa sedikit banyak mempengaruhi mindset konsumen Indonesia saat ini.

TEKNOLOGI,
Gebrakan KTM tidak hanya pada harga saja, teknologi yang selipkan pada produk Duke dan RC series tidak kalah menggiurkan sob. Bayangkan, dengan harga yang realistis bahkan dibawah motor Jepang, motor sport KTM sudah menggunakan spesifikasi engine paling canggih dikelasnya. Belum lagi fitur fitur mewah lainnya seperti slipper clutch, ABS, suspensi USD WP 43 mm, rangka trellis dengan konstruksi yang kekar dan ban Pirelli Diablo Rosso II ukuran gambot yang pasti bikin ngiler…

EKSKLUSIF
Sebagai pendatang baru diantara pabrikan Jepang, otomatis keberadaan motor motor KTM menjadi eksklusif. Secara gak langsung ini akan meningkatkan prestige bagi pemiliknya yang ingin tampil eksklusif diantara biker mainstream lainnya…imho.

Nah, itulah diantara beberapa faktor kenapa KTM begitu menarik…namun disisi lainnya KTM Indonesia juga harus memperhatikan beberapa kelemahan yang sering menjadi isu hangat pada Motor sport KTM ini seperti masalah Overheat, dan layanan purna jualnya.

Iklan

3 thoughts on “4 Alasan Kenapa Konsumen Memilih Motor Sport KTM Di Banding Motor Sport Merek Jepang

  1. alasan ke-5
    Dapat bonus CD Utaran, lumayan bisa gratis MP3 lagu india
    sambil nunggu mesin yang lg overheat
    komperesi mesin 12.5 lumayan klo di isi pertalite oktan 90
    ya paling setahun 2 tahun ganti motor baru lg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s