Review Fisik Dan Full Galeri All New Supra GTR150, Monggo Disedot Pak Dhe!!

image

Anangcozz – Galeri Supra GTR150 Full. Edisi telat hehehe….tapi no problem lah karena melengkapi bahasan Supra GTR150 di artikel sebelumnnya sob. Sekaligus memberikan informasi sedetil mungkin dari sport cub ini. Dan untuk kali ini kita akan bahas secara detil mengenai desain All New Supra GTR150 sang bebek petualang sekaligus full galerinya…cekidot.

Desain
Berada di kelas sport cub, dimensi Supra GTR150 lebih besar dibandingkan dengan bebek bebek Honda lainnya sob. Tinggi jok juga lebih tinggi dibandingkan dengan bebek biasa…ACB dengan tinggi 165, sedikit jinjit saat berada diatas Supra GTR150 ini.

image

Honda Supra GTR150 tampil dengan desain yang agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). Bagian bodi mengaplikasikan teknologi layered body cover atau cover bodi bertumpuk/bersap sehingga tampilannya lebih dinamis dengan paduan warna yang lebih variatif.

image

image

Selain itu istimewanya lagi khusus varian premium Supra GTR150, tidak menggunakan striping dan cat. Material plastik doff, dan plastik warna merah bermotif (kulit jeruk) yang berada di bodi depan dan kepala tidak menggunakan striping maupun cat melainkan menggunakan bahan Polypropylene (PP).

image

Speedometer Semi Digital
Panel meter Supra GTR 150 menggunakan kombinasi digital dan analog. Indikatornya tergolong lengkap mulai dari penunjuk RPM, speed, trip meter, odometer. Secara visual, tampilan spedometernya terlihat sangat informatif dan mudah dibaca saat berkendara.

image

Beberapa fitur lain yang dimiliki Supra GTR sebagai sport cub diantaranya:
Headlamp LED dengan multireflektor. Saat kunci ON, lampu utama tidak langsung menyala, melainkan hanya lampu senja saja. Baru setelah di starter lampu utama menyala.

image

Rem Cakram depan dengan ukuran diameter 256mm dan belakang 220mm.

image

image

Diameter As shock suspensi depan 31mm, sama seperti suspensi motor sport untuk peredaman optimal.

image

Ban gambot depan belakang dengan kombinasi ukuran 90/80 dan 120/70. Selain mendongkrak penampilan, dengan ban ukuran besar lebih stabil saat berada pada kecepatan tinggi.

image

– Detachable Rear Fender, spekbor belakang sistem plug and play memudahkan kita jika ingin mengganti dengan rear fender variasi.

image

Soal performa, tidak diragukan lagi. Menggendong mesin 150cc, DOHC, PGM-FI, 6 percepatan, power maksimal yang dihasilkan hingga 15.75 dk pada 9.000 rpm sedangkan torsi maksimalnya 13.5 Nm pada 6.500 rpm. Honda mengklaim Supra GTR150 mampu berlari hingga kecepatan 122kpj, wuuuzzzz….sadis bro.

image

image

Poin Minus
Dari berbagai kelebihan fitur fitur yang ditawarkan, Supra GTR150 dengan konsep sport cub ini masih memiliki kekurangan. Sebagai basic motor bebek yang fungsional, ada beberapa fitur yang hilang seperti:
– Tidak ada bagasi
– Tidak ada cantolan barang di depan
– Spedometer minus indikator jam.

Nah, demikian sob sekilas tentang All new Supra GTR150, kurang lebihnya saya mohon maaf. Untuk review performa mesin, handling dan riding harian akan kita ulas di artikel selanjutnya sob…keep stay tune.

Galeri All New Supra GTR150

Iklan

2 thoughts on “Review Fisik Dan Full Galeri All New Supra GTR150, Monggo Disedot Pak Dhe!!

  1. Ping balik: Review Riding Harian Honda Supra GTR150: Excited Handling, Performa Tak Diragukan | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s