Miris…Masih SMP Sudah Jadi Begal, Mau Jadi Apa Dewasa Nanti??

image

Anangcozz – Sobat sekalian, miris sekali rasanya setelah membaca laporan dari Polresta Depok beberapa hari yang lalu di media sosial. Tiga pelaku begal motor ditangkap…dan yang paling bikin miris ternyata mereka para begal masih duduk dibangku SMP, masih belia sob. Masih pelajar SMP sudah jadi begal, mau jadi apa nanti?? Inikah potret generasi penerus bangsa ini??

Ketiga pelaku adalah MR,16, IB,15, dan SY, 15, yang masih pelajar SMP warga Jakarta Selatan. Mereka tertangkap ketika kepergok anggota Jaguar yang sedang patroli. Menurut Katim Jaguar, Ipda Winam Agus, pelaku mengendarai motor Yamaha Mio Fino B 3472 EFW. Dan dari hasil penyelidikan ternyata tiga pelaku adalah anggota geng motor ‘Nect Cut’.

Dalam melakukan aksinya ketiga pelaku menggunakan senjata tajam dan tidak segan segan melukai kobannya. Waktu itu mereka membegal seorang pengendara motor di Jalan Juanda, Depok, Kamis (8/9) dini hari. Korban bernama Adrie Oktavianus (32), warga Kp.Bojong , Bhakti Jaya, Sukmajaya. Dia mengalami luka bacok di tangan kiri korban lantaran mencoba melawan dan berteriak minta tolong. Menurut keterangan korban, pelaku langsung memepet korban dan mengacungkan senjata tajam.

Akibat teriakan itu, satu pelaku langsung mengayunkan senjata tajamnya ke arah korban. Satu pelaku berusaha merebut sepeda motor korban yang terus berusaha mempertahankan motornya. Karena korban yang sudah luka tidak menyerah pelaku kabur. Kemungkinan sudah ada warga yang melihat tapi tidak berani menolong dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Petugas yang mendapat informasi langsung menuju sasaran dan melihat pelaku yang hendak melarikan diri dengan motornya. “Setelah dihentikan kita geledah dan amankan. Petugas mendapati sejumlah senjata tajam dan langsung kita sita berupa celurit dan golok,” ungkap Ipda Winam.

Ketiganya merupakan satu kelompok Geng Nect Cut (nekad). “Mereka selalu bawa senjata tajam, dalihnya buat jaga-jaga. Mereka juga punya jimat yang katanya bisa buat kebal,” tutup Ipda Winam.

Sekali lagi inikah generasi penerus bangsa ini?? Masih kecil sudah berperilaku kriminal. Tidak seharusnya anak remaja berkeliaran malam malam dijalan, apalagi bersama komplotan geng motor yang meresahkan warga.
Disinilah peran keluarga dipertanyakan. Dimana orang tua mereka sehingga membiarkan anaknya bebas berkeliaran dijalan?
Jangan biarkan anak anak kita terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak benar. Didik anak sejak dini dengan agama dan perilaku yang baik agar kelak mereka memiliki jiwa yang kuat. Dan selalu awasi keseharian, dan peegaulan anak anda.

Iklan

3 thoughts on “Miris…Masih SMP Sudah Jadi Begal, Mau Jadi Apa Dewasa Nanti??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s