Sosok CBR1000RR 2017 Terkuak, Fairing Dan Sasis Berubah!

image

Anangcozz – Hampir dipastikan ya inilah sosok CBR1000RR facelift yang bakal meluncur tahun depan sob. Motor kelas wahid di gen CBR series ini tampak membawa banyak perubahan terutama di sektor tampilannya. Sepertinya foto diambil saat proses pembuatan TVC di Jepang sono…

Yang jelas tampilan CBR1000RR 2017 sama sekali berubah. Hal ini bisa kita lihat pada bentuk fairing depan dan sampingnya. Fairing lebih edgy dengan headlamp LED sipit mirip dengan model headlamp CBR series terbaru seperti CBR150R dan CBR250RR.

@wakiwakiYZF_R1M:

Di bagian sasis juga terlihat adanya perubahan jika dibandingkan dengan model tahun lalu. Bagian belakang juga sedikit berbeda, kalau gak salah lebih mirip buritan CBR500R. Swing arm nya tidka begitu jelas, tapi kemungkinan juga berubah mengingat sasisnya berubah.

Bagian kenalpotnya juga berubah, lebih besar dan panjang. Tapi secara subyektif kayaknya lebih seksi knalpot yang lawas sob ya…imho:mrgreen:

image

Mesin CBR1000RR, masih menggunakan basis mesin saat ini yakni 4 siinder inline 999cc bisa dillihat bagian case koplingnya. Perubahan disektor mesin tentu ada, tapi mungkin tidak begitu radikal. Seperti pengubahan elektronik, knalpot dan lain sebagainya demi mengejar regulasi Euro 4 tahun depan khususnya pasar Eropa.

Perubahan sasis biasanya akan sedikit merubah riding stylenya, atau handlingnya juga bisa. Sasis baru untuk pengendalian yang lebih baik, seperti halnya Kawasaki Z10 di WSBK yang merupakan pengembangan dari Tom Sykes.
Last, untuk lebih detilnya kita masih menunggu info selanjutnya gaes…stay tune.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s