Terapkan Aturan OJK, Yamaha Siap Bangkit Tahun Depan!!

image

Anangcozz.com – Brosis sekalian, aturan OJK yang akan mulai efektif diberlakukan awal tahun 2017 mendatang, menjadi babak baru persaingan pabrikan sepeda motor tanah air. Karena dengan aturan baru OJK, maka tidak akan ada lagi perang harga, tidak ada diskon gede gedean, yang membuat pabrikan besar makin besar dan pabrikan kecil susah berkembang bahkan semakin terpuruk.

Dari informasi yang saya dapatkan kebijakan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini mengatur besaran minimal down payment (DP) atau uang muka atas kendaraan bermotor. Sehingga harga motor, DP, dan besaran angsuran akan sama di seluruh dealer tiap wilayah.

Yamaha adalah pabrikan yang terlihat sudah mulai menerapkan Aturan OJK ini. Seperti yang dialami rekan saya berinisial JH, [lengkapnya JHOM] beberapa waktu lalu yang ingin membeli motor Yamaha di daerah Surabaya. Sudah berkeliling ke semua diler, baik cabang hingga ke main diler semua besaran DP dan angsurannya sama meski dengan leasing berbeda dan itu tidak bisa ditawar lagi. Kenapa?? Karena Yamaha sudah ikut Aturan OJK sob…

Dengan aturan OJK ini diharapkan akan terjadi persaingan sehat antar pabrikan karena semua dibawah satu regulasi yang sama. Persaingan antar diler dalam satu pabrikan juga semakin sehat karena tidak ada perbedaan DP dan angsuran baik sub diler maupun main diler. Semua disetarakan, tidak ada lagi perang harga, tidak ada lagi diskon besar besaran…yang selama ini cukup liar, serta merugikan diler.

Oleh karena itulah Yamaha menyambut antusias aturan OJK ini. Sejak himbauan Juli lalu, Yamaha langsung menerapkan OJK di diler dilernya sebagai persiapan tahun depan. Jadi jangan kaget jika kita beli motor Yamaha, uang muka dan angsuran motornya sudah net, gak bisa ditawar tawar lagi meskipun cuma seribu. 😂

Awal tahun depan, ketika semua pabrikan telah menerapkan aturan OJK ini, Yamaha diprediksikan akan balik menggempur pasar dengan produk produk baru. Sekarang saja sudah mulai terlihat gerakan Yamaha, sebut saja Yamaha B65 yang lagi tren diperbincangkan saat ini. Lalu siap siap Vixion 2017, R15 2017, dan produk baru lainnya dengan persaingan yang setara.

Iklan

5 thoughts on “Terapkan Aturan OJK, Yamaha Siap Bangkit Tahun Depan!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s