Hasil Race Aragon 2016: Marquez Juara, Rossi Gagal Libas Lorenzo!

image

Anangcozz – Marquez juara gaes….Lorenzo gembira meskipun kedua. Yah itulah yang saya lihat di raut wajah si Lorenzo pasca race tadi sob… Meski Lorenzo gagal juara dia tampak gembira. Tapi bukan karena Marquez juara, tapi karena berhasil menang atas rival dekatnya Valentino Rossi. Akhirnya si Hiu bisa menang dari ikan mas…hehehe.

Bagi Rossi hari ini tampil cukup ngotot sejak awal balapan. Di lap lap akhir setelah Lorenzo berhasil menyalipnya, Rossi terlihat masih memiliki kecepatan yang setara untuk mengimbangi Lorenzo. Tapi sayang sekali usahanya me late braking Lorenzo menjelang lap akhir gagal dan malah melebar sehingga membuat gap yan cukup jauh dari Lorenzo.
Jika kita melihat track record di Aragon ini, Rossi memang cukup kesulitan melawan rider Spanyol. Prestasi tertinggi hanya podium 3 tahun lalu dan hari ini. Dengan hasil ini, mau tidak mau harus rela gap poin dari Marquez makin jauh.

image

Pilihan ban motogp Aragon 2016

Bagaimana Marquez?? Mmm…penampilannya dari awal cukup taktis. Sempat melakukan kesalahan di awal race, namun karena kematangan cara berpikirnya, Okelah….dia harus kurangi sedikit agresifitasnya mengingat dia memakai ban kompon hard. Sehingga dia harus sabar dulu hingga suhu ban mulai ideal.
Turun ke posisi 4 di lap lap awal, akhirnya step by step, terus merangkak satu per satu pembalap didepannya di libas dengan mudah. Pemilihan ban hard depan dan belakang memang menjadi kunci Marquez hari ini. Pilihan ban sudah oke, trek favorit, main dikandang sendiri, dia layak juara di Aragon. Sementara Dani Pedrosa yang menggunakan kombinasi ban Medium-Hard terlihat kesulitan merangkak ke depan.

Berikut ini hasil race Aragon 2016:

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s