Fun Touring Blogger [Part 1]: All New Supra GTR150 Jelajahi Jalur Sidoarjo-Situbondo!

image

Anangcozz.com – Sobat sekalian, hari Sabtu 24 September 2016 kemarin ACB bertolak dari PT.Mitra Phinastika Mulya (MPM), Sedati selaku Main diler Jawa Timur dan NTT, mengikuti acara Fun Touring Blogger bersama rekan rekan Jatimotoblog. Acara fun touring with blogger yang diselenggarakan MPM Jatim kali ini memilih Pantai Pasir Putih, Situbondo sebagai destinasi akhir. Dalam touring bertajuk fun and gathering ini, MPM Jatim menyediakan 10 unit motor yang terdiri dari Honda All New Supra GTR150 dan Honda All New CBR150R untuk 10 blogger yang hadir dalam acara tersebut melibas rute sepanjang 163km dari Sidoarjo-Situbondo.

Sebelum berangkat kita melakukan beberapa persiapan di MPM Sedati seperti persiapan fisik, kendaraan, rute dan juga materi safety riding. Materi Safety Riding sendiri diisi oleh Mas Yudhistira bagian Safety Riding MPM. Dibawah ini adalah rute yang kita lewati menuju ke Pantai Pasir Putih, Situbondo.

image

Setelah selesai menerima materi fun touring ini, seperti biasa kita melakukan pemanasan dulu sebelum berangkat. Untuk etape keberangkatan ini ACB memilih untuk menggeber Honda Supra GTR150. Jadi untuk artikel kali (part 1) ini sengaja ACB ingin membahas tentang impresi motor bebek satu ini saat diajak turing. Selanjutnya di part 2 nanti akan kita bahas turing bersama all new CBR150R. Karena temanya adalah fun…jadi untuk turing kali ini gak perlu pakai pengawalan dan juga sweeper layaknya turing beneran. Jadi kita berangkat bersama, ikut rambu lalu lintas, dan saling komunikasi menjaga  rombongan agar tidak terpencar. Yaa, sama seperti kalo kita jalan jalan pake motor bersama teman teman kita… Jadi lebih santai dan rileks tentunya.

Oke back lagi, motor yang saya pakai pertama adalah bebek sport tapi dengan mesin yang identik dengan motor sport. Jadi gak salah jika performanya diatas bebek bebek biasa, apalagi bebek aslinya wkwkwkw. Genrenya sebagai bebek turing, oleh karena itu nama GTR sendiri merupakan singkatan dari Grand Touring. Aura motor petualang sejati yang sangat menantang untuk diajak fun touring ini. :mrgreen:

image

Sebelum sampai finish di Pantai Pasir Putih, ada 3 titik poin untuk singgah beristirahat dan pengecekan kendaraan. Titik poin pertama adalah di SPBU Sedarum Pasuruan, kedua di AHASS Dunia Motor Probolinggo dan ketiga di SPBU Utama Raya diperbatasan Situbondo-Probilinggo.

Perjalanan dari Sidoarjo hingga Situbondo cukup bervariasi, mulai dari jalanan padat merayap seperti di tengah kota Sidoarjo, Kota Pasuruan dan kota Probolinggo, hingga jalanan yang lurus lapang dan luas sebelum dan sesudah melewati kota Pasuruan dan setelah Probolinggo hingga pantai Pasir putih Situbondo.

image

Selama perjalanan, rombongan blogger blogger Jatim ini ternyata cukup menarik perhatian pengguna jalan lainnya sob. Pada waktu kita lewat di Kota Probolinggo, rombongan berhenti di lampu merah, eh…tiba tiba dari belakang ada seseorang yang tanya ke anggota rombongan di belakang.
“Mas, motor Supra baru ya??
“Iya pak.”
“Itu berapa cc nya??
“150cc”
Saya yang didepan agak samar samar sih mendengarnya percakapannya…mereka 😀

Lalu ada lagi cerita pas kita berhenti di rambu selanjutnya. Saya melihat ada kerumunan pemotor lain di depan…saya langsung menyelinap saja di sampingnya. Mungkin karena melihat rombongan turing, beliaunya penasaran dan bertanya pada saya…
“Pak, mau ke Bali ya??” (Dikira rombongan turing ke Bali hihihi…mungkin kalo tahun depan sih iya 😂 ) Sambil memperhatikan motor yang saya pakai. 😁
” Enggak pak, mau ke Situbondo sini.” Jawab saya.
“Owh…”
“Mari pak”
“Nggihhh…. monggo mas.”
Itu beberapa cerita singkat di jalana saat Fun turing kemarin gan. Ya…cukup menyenangkan, fun, enjoy dan menjadi pusat perhatian orang sekitar…

Nah, sekarang bagaimana performa Supra GTR150R diajak turing??

Ergonominya sporty dan nyaman, serta handlingnya Superb.

Yang cukup membuat saya kagum adalah ergonomi Supra GTR150 ini sob. Perjalanan jauh berangkat dari Surabaya ke Situbondo dengan Supra GTR150, tidak bikin tangan kesemutan karena tumpuan badan atau pinggang sakit karena membungkuk. Posisi setang cukup pendek dengan badan sehinggi meski setang tergolong rendah, badan bisa duduk dengan tegak, tangan relaks memegang setang tanpa ada tekanan berarti dari tubuh…
Handlingnya super, diajak meliuk liuk selap selip di padatnya lalu lintas kota Supra GTR sangat lincah.

Performa,
Urusan performa tidak diragukan lagi, Supra GTR150 sangat mumpuni untuk sebuah motor bebek. Tenaga mesin 150cc, DOhC, 6 speed yang identik dengan CB150R dan CBR150R ini tersalurkan secara merata di setiap rentang rpm nya. Bahkan dengan bobot yang lebib ringan, akselerasinya cukup untuk mengimbangi CBR150R, meski untuk topspeednya masih dibawah CBR150R. ACB sendiri berhasil menorehkan topspeed 124kpj ketika melewati jalan raya sebelum masuk kota Probolinggo…rekan rekan blogger lainnya (mariodevan) bahkan bisa tembus 130kpj….wihhh ngeri sedap tenan tuh. Masing masing rider tentunya beda beda catatan topspeednya, tergantung panjang rute, skill, dan tentu saja nyali…!!
(Eh….ini Fun turing apa adu topspeed sih?? Tapi terkadang saya merasa Fun nya di situ…ehhh..😂😂😂).

image

Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur

Nah itu sob…. sedikit cerita ACB ikut Fun Touring Blogger Jatimotoblog dengan MPM Honda Jatim berangkat dari Sidoarjo menuju ke Pantai pasir putih Situbondo. Nanti kita akan bahas Fun Touring Part 2 dengan All New CBR150R pada perjalanan pulang….Oke stay tune gaes…

image

Iklan

5 thoughts on “Fun Touring Blogger [Part 1]: All New Supra GTR150 Jelajahi Jalur Sidoarjo-Situbondo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s