Di Tes M+ dan Otomotif Jarak 600 Meter Top Speed CBR250RR Tembus 167km/j, Hmmmss…Cuma Segitukah??

image

Anangcozz – Akhirnya rasa penasaran biker akan performa All New CBR250RR sedikit terobati meski topspeed yang diraih dalam tes ini sebenarnya belum maksimal. Saya katakan belum maksimal karena jarak yang ditempuh dalam tes kali ini hanya 600 meter di Sirkuit Bridgestone, untuk jarak lebih panjang lagi misal di straight Sentul yang mencapai jarak 900 meter, hasilnya pasti jauh lebih tinggi lagi.

Dari dua tester (M+ dan Otomotif) mencatatkan hasil yang sama yakni 167km/j di trek yang sama. Bedanya tester M+ menyebutkan topspeed tersebut diraih pada gigi 5 sedangkan Otomotif diraih di gigi 6.
Untuk tes topspeed Otomotif bisa dilihat pada video berikut ini.

Tes topspeed M+ tidak ditunjukkan videonya namun dari gambar yang berhasil di capture menunjukkan topspeed 167km/j pada gigi 5….wiihhh serem juga nih. Gigi 5 saja bisa tembus 167km/j, potensi topspeed lebih tinggi lagi sangat memungkinkan digali lagi terutama pada gigi 6 nya…

image

Menurut M. Rizky tester M+ mengatakan, top speed 167 km/jam didapat saat menggunakan mode sport dari tiga mode yang tersedia pada CBR250RR (comfort, sport dan sport+).
“Itu di gigi 5 dan keluar tikungan pada kecepatan 70 km/jam. Kalau keluarnya 100 km/jam mungkin bisa lebih dari itu,” ujar Em yang berat badannya 65 kg.
Ini berarti gigi 6 bisa lebih dari itu. Karena panjang trek cuma 600 meter. Pasti sadis top speed Honda CBR250RR tembus 167 km/jam.

Tapi kenapa dua tester bisa beda?Mana yang benar? Menurut saya keduanya benar sob, karena pada Video Otomotif, gigi 5 tidak tergali maksimal oleh tester. Tester sepertinya tidak terlalu memanteng terlalu lama pada gigi 5 nya dan segera memindah ke gigi 6 padahal nafas mesin CBR250RR di gigi 5 sepertinya masih cukup panjang pada kecepatan diatas 151 km/j…
Sementara tester M+ kemungkinan terus membetot gas pada gigi 5 hingga trek habis hingga dicapai topspeed 167km/j tadi… IMHO.

Untuk sementara, tes permulaan dua media otomotif Indonesia ini cukup bikin penasaran banget…sob. Semoga saja nanti di tes ride selanjutnya lokasi bisa menggunakan sirkuit Sentul yang memiliki trek lurus panjang untuk mengail topspeed. Saya yakin topspeed CBR250RR bisa unggul diatas R25 yang merupakan motor terkencang saat ini dikelas seperempat liter ini. Sebagai perbandingan Yamaha R25 tembus 173 oleh Otomotif di sirkuit Sentul.
Hmmm…Di jamin pasti bakalan penasaran banget…gigi 5 bisa tembus 167km/j😱 Sadiisss…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s