Fun Touring Blogger [Part 2]: Geber All New CBR150R Di Jalur Situbondo-Sidoarjo!!

image

Anangcozz – Brosis sekalian, artikel part 2 Fun Touring blogger agak lama terpublish karena kesibukan kerja selama seminggu ini. Akibatnya blog terbengkalai beberapa hari ini…hmmm curhat nih 😂 Oke lanjuuutt, seperti janji ACB kemarin, di part 2 kali ini ane sedikit cerita aja nih tentang riding impression diatas all new CBR150R ketika diajak turing. Cekidot gan…

Puas mengorek performa Supra GTR150 diajak Fun Touring Part 1 kemarin pada saat keberangkatan, ketika balik dari Situbondo ke Sidoarjo giliran CBR150R di geber bersama rekan rekan blogger lainnya. Tapi sayangnya ACB baru bisa mencicipi CBR150R pas sampai di daerah Probolinggo sob, sebelumnya ketika dari Situbondo masih menggunakan Supra GTR150. Sepertinya memang CBR150R paling jadi favorit pilihan rekan rekan selama turing ini…😁 Tentunya selain karena lebih berkelas, berada diatas CBR150R ini membuat kita lebih percaya diri, nilai prestige nya memang gak bisa disamakan dengan naik Supra GTR150.

Ergonomi,
Ergonominya sudah pernah saya bahas disini dulu pas review harian all new CBR150R. Nah, sekarang bagaimana ketika diajak turing menempuh jarak yang cukup jauh?? Ternyata untuk jarak tempuh yang cukup jauh, ergonomi memang sporty banget gan, namun posisi duduk dan tangan cukup nyaman dan masih bisa relaks. Posisi duduk dengan titik tumpuan badan disalurkan secara merata pada pinggul dan tangan. Sebagai catatan ane dengan tinggi badan 165 cm dan berat 65 kg. Dari pengalaman rekan blogger yang memiliki tinggi badan lebih, merasakan posisi berkendara lebih nyaman lagi sob.

image

Performa
All new CBR150R memiliki performa yang sangat mumpuni untuk melibas kondisi jalan di perkotaan yang ramai maupun sepi. Racikan mesin 150cc DOHC dengan near square enginenya menghasilkan responsibiltas mesin yang tinggi. Akselerasi lebih nampol ketimbang generasi sebelumnya karena torsinya yang berlimpah. Dengan torsi yang njambak pada putaran bawah, power maksimal pada putaran atasnya juga sangat nendang untuk dipacu hingga limit, terutama pada posisi gear 5 dan 6, nafasnya sangat panjang untuk mengail topspeed.

Dari perjalanan Probolinggo ke Pasuruan dan setelah melewati kota Pasuruan merupakan jalanan yang cukup lapang untuk menggali topspeed. Beberapa kali saya mencoba adu speed, berhasil menorehkan topspeed 133kpj. Topspeed tersebut rasanya masih bisa lebih kencang lagi jika trek lebih panjang lagi, karena power masih terasa menyalak. Bahkan dari rekan blogger lain ada yang tembus hingga 137kpj.

Diajak melewati jalanan yang ramai hingga kemacetan pun, handling CBR150R enak sekali dan stabil ketika diajak selap selip maupun saat kecepatan tinggi. Bodinya yang lebih slim, dan bobot yang kompak  ditambah lagi mesin yang responsif, jadi…mau diajak adu akselerasi monggo….mau adu speed juga monggo… 😁

Last, demikian cerita singkat mengenai perjalanan Fun Touring Blogger Jatimotoblog-MPM Honda Jatim sambangi Pantai Pasir Putih, Situbondo. Acaranya sangat fun dan yang terpenting acara berlangsung lancar hingga akhir. Thanks to MPM Honda Jatim yang telah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih dalam dalam mengekplorasi All New Supra GTR150 dan All new CBR150R.
Insyaalah…Sampai jumpa lagi di Fun Touring selanjutnya 😋

image

Iklan

3 thoughts on “Fun Touring Blogger [Part 2]: Geber All New CBR150R Di Jalur Situbondo-Sidoarjo!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s