Menikmati Wisata Kuliner Kota Malang, Berikut Ini Beberapa Pilihan Kuliner Yang Wajib Anda Coba

image

Anangcozz.com – Salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal akan wisatanya adalah Kota Malang. Baik wisata alam, sejarah maupun wisata kuliner yang memanjakan lidah anda cukup banyak tersebar di Kota Malang ini. Khusus wisata kuliner di Kota Malang, berikut ini ada satu lokasi yang cukup strategis ditengah Kota dengan berbagai menu kuliner yang sangat menarik yang bisa anda coba yakni di daerah Tugu.

Malang, Kota Apel, yang patut menjadi salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi. Selain tempat-tempat wisata legendaris, Malang memiliki ragam kuliner yang akan memanjakan lidah. Bila berwisata ke Malang, Anda harus mencoba makanan-makanan khasnya. Jangan khawatir dengan tempat menginap, karena tersedia banyak hotel di Malang yang siap melayani Anda.
Ada banyak penginapan di Malang yang lokasinya dekat dengan tempat-tempat wisata, salah satunya adalah  Hotel Tugu Malang. Hotel ini cukup nyaman dan menyediakan fasilitas cukup lengkap. Nuansa Jawa cukup terasa di hotel ini, namun tetap dengan sentuhan modern yang menarik.

image

Hotel Tugu Malang (sumber: tuguhotels.com)

Apalagi jika Anda ingin berwisata kuliner, dari tempat menginap di daerah Tugu, Anda bisa berjalan ke Alun-alun Tugu dan menemukan keramaian di sana lengkap dengan pedagang makanan. Apa sajakah kuliner di Malang yang harus anda coba? Berikut ini salah satunya sob…

Bakso Malang
Siapa yang tak kenal Bakso Malang? Selain bisa ditemukan di Malang, bakso yang satu ini memang bisa ditemukan di berbagai tempat di Indonesia. Tapi kalau ke Malang, jangan lupa untuk mencicipi bakso Malang langsung di tempat asalnya. Bakso memang makanan favorit yang membuat lidah susah berhenti. Bakso Malang memiliki ciri khas tersendiri.

image

Bakso Malang (sumber: kooliner.com)

Bakso Malang tak hanya diisi dengan bakso daging sapi, tapi juga ada tahu isi, tahu putih, aneka gorengan, mie, jeroan, siomay, dan kerupuk pangsit. Kuahnya bening dan segar, tapi tetap gurih. Ada tambahan sambal kacang yang pedas bagi penyuka pedas. Bakso Malang ini cocok dimakan saat udara dingin, karena udara Kota Malang relatif sejuk. Itu mengapa pohon Apel mudah tumbuh di sini.
Penasaran dengan bakso Malang langsung di kotanya? Pastinya ada banyak penjual Bakso Malang di kota ini, Anda tinggal memilih yang mana yang paling direkomendasikan.

Serabi Malang
Kue Serabi sebenarnya bukan hanya dimiliki oleh Kota Malang, tapi boleh juga lho mencicipi Serabi khas Malang. Serabi atau Surabi yang terkenal di Kota Malang adalah Serabi Notosuman, tapi ada banyak juga penjual kue Serabi lainnya dengan variasi ukuran dan topping. Kue yang dibuat dari tepung beras ini memang sangat gurih dan lezat.
Beberapa topping yang digunakan di antaranya: keju, cokelat, irisan pisang, selai, dan sebagainya. Bahkan ada juga yang diberi topping es krim, sesuai kreasi pembuatnya.  Dicetak berbentuk mangkuk bulat, seperti Pancake. Kudapan yang satu ini dijamin mengenyangkan karena kandungan kalorinya yang tinggi. Bisa untuk bekal sebelum menjelajahi Kota Malang.
Kue Serabi paling enak dimakan saat sarapan atau malam hari untuk menghalau udara dingin Kota Malang. Ditemani segelas STMJ, minuman hangat khas Malang yang mengandung Susu, Jahe, dan Madu, pasti sempurna.

Pia Mangkok Malang
Bakpia? Siapa yang tidak suka? Makanan asal Tiongkok ini memang lezat sekali. Berbentuk bulat dengan aneka isian di dalamnya, ada isi keju, cokelat, kacang hijau, durian, dan lain-lain. Rasanya renyah. Kalau dimakan, remahan-remahannya akan berjatuhan dan isian dalamnya lumer di lidah.

image

Pia Mangkok Malang (sumber: piamangkok.com)

Pia Mangkok tak hanya bisa dimakan di tempat, tapi juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Apa bedanya Pia Mangkok dengan Pia dari daerah lain? Pia Mangkok, kulitnya lebih garing dan isian dalamnya lebih lembut.  Variasi isiannya juga lebih banyak. Jika akan dibawa pulang sebagai oleh-oleh maka harus di perhatikan tanggal kadaluarsanya yang hanya berkisar satu sampai dua minggu.

Pecel Kawi Malang
Nasi Pecel, nasi yang dicampur dengan aneka sayuran seperti kacang panjang, tauge, timun, kangkung, kemangi, dan diguyur dengan sambal pecel yang nikmat ini mampu mengenyangkan perut Anda. Dilengkapi juga dengan peyek kacang dan keripik tempe yang garing dan gurih. Nasi Pecel yang terkenal di Kota Malang sudah tentu Pecel Kawi Malang tak jauh dari alun-alun Kota Malang.
Nasi Pecel dapat dimakan saat sarapan maupun makan siang dan makan malam. Jika ingin mendapatkan tambahan protein hewani, bisa memesan Nasi Pecel dan telur ceplok yang juga sudah lazim disediakan di Pecel Kawi Malang ini. Harga per porsinya relatif terjangkau dan makanan ini sudah tentu sehat karena mengandung banyak sayuran.

Tentunya masih ada banyak lagi kuliner khas Malang yang bisa Anda coba dan semuanya mudah ditemukan, terutama di sekitar alun-alun Kota Malang yang menjadi tempat berkumpulnya warga Malang di waktu-waktu senggang. Nikmati keindahan Kota Malang sambil mencicipi kulinernya yang akan membuat Anda kembali merindukan kota penghasil apel hijau ini.
Penasaran?? Langsung saja meluncur ke lokasinya sob, ajak keluarga dan sahabat menikmati wisata kuliner Malang.

Iklan

4 thoughts on “Menikmati Wisata Kuliner Kota Malang, Berikut Ini Beberapa Pilihan Kuliner Yang Wajib Anda Coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s