Valentino Rossi Tidak Suka Dengan Balapan Tiga Seri Beruntun

image

Anangcozz.com – GPmania, dalam sesi press conference kemarin di Jepang, Valentino Rossi mengemukakan pendapatnya mengenai tiga race beruntun yang akan digelar ke depan. Menurutnya, tiga balapan selama tiga minggu secaara beruntun bukanlah cara terbaik.

Dalam kalender MotoGP, setelah putaran Motegi, Jepang minggu ini akan langsung disusul oleh dua seri secara beruntun tiap minggunya, yakni di Phillip Island, Australia lalu bertolak ke Sepang, Malaysia. Tiga seri selama satu minggu tanpa jeda. Setelah 3 race beruntun tersebut baru ada jeda 2 minggu sebelum parta final di Valencia, Spanyol.

Berbicara tentang hal itu dalam konferensi pers di Motegi, Rossi mengatakan:
“Tiga balapan berturut-turut itu rumit, itu bukan cara terbaik. Jika anda mengalami masalah kecil di awal (seri Motegi) maka Anda akan membayar banyak di seri selanjutnya. Dengan hormat, saya sangat tidak suka hal itu. Tiga balapan berturut-turut juga bisa menimbulkan stres besar.”

“Dari sisi lain, Anda akan tinggal di atas motor dengan lebih banyak waktu, sehingga Anda dapat pergi lebih cepat dan lebih cepat, dan itu adalah tiga trek yang fantastis. Saya suka Motegi, tetapi paling spesial Phillip Island dan Sepang, saya selalu senang untuk balapan di tiga trek ini.”

Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo dalam hal tidak merasa ada masalah dengan 3 seei beruntun. Namun dia lebih fokus dalam sisi positifnya.

“Ini sulit, tapi, secara pribadi, saya suka itu, saya suka tinggal sebanyak mungkin di atas motor. Dan biasanya ketika anda dalam kejuaraan dan Anda harus balapan berikutnya di beberapa hari ke depan, biasanya semua otot Anda lebih siap dan Anda memiliki lebih sedikit masalah. Harusnya ini menjadi tiga balapan yang seru.”

Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez, yang memiliki keunggulan 52 poin atas Rossi memiliki peluang bagus untuk mengunci gelar MotoGP ketiganya diantara Motegi dan Sepang. Sangat penting bagi Marquez untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi saat balapan.

“Sangat penting untuk menyelesaikan semua race, untuk berada di sana, juga berusaha tenang dalam latihan karena Anda bisa saja crash. Anda harus bisa mengontrol karena Anda memiliki dua balapan di depan.”

Nah, itu tadi sob, pendapat para bintang MotoGP soal tiga balapan beruntun seminggu sekali. Kalau GPmania disini bagaimana pendapatnya?? Tidak setuju, atau malah mungkin lebih seneng… :mrgreen:

Iklan

One thought on “Valentino Rossi Tidak Suka Dengan Balapan Tiga Seri Beruntun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s