Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin: 2018 Palembang Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP!!

image

Wacana tentang penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sudah berlangsung sejak tahun lalu. Namun, hingga kini masih maju mundur tidak menemukan kejelasan karena belum ada kata sepakat dari pemerintah maupun pengelola sirkuit. Namun, hari Sabtu kemarin wacana MotoGP Indonesia tampaknya semakin kuat dengan pertemuan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dengan Dorna di Sepang, Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang keseriusan Alex Noerdin untuk menjadikan Palembang sebagai tuan rumah MotoGP. Dia cukup yakin musim 2018, Indonesia bakal menghelat balapan paling kencang di muka bumi itu di sirkuit Jakabaring, Palembang.

image

Dalam status di Facebook nya pak Alex mengatakan: “Sirkuit Moto GP Pasti Kita Bangun. Tadi siang kami di Sepang diuandang Dorna menyepakati kerjasama bahwa sirkuit Moto GP Jakabaring mulai dibangun 2017. Saya bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Juga ada Ulrich Merres,  Chief Designer Tilke GmbH& Co.  KG.
Insya Allah 2018 Sirkuit Jakabararing akan melenggarakan MotoGP.”

Dari pihak Dorna sendiri menyatakan dukungannya jika Palembang menjadi tuan rumah. Pembangunan sirkuit Jakabaring, Palembang akan mulai tahun depan, dan rancangannya akan diserahkan kepada Hermann Tilke, selaku desainer sirkuit asal Jerman. Hasil karya Tilke diantaranya adalah sirkuit Shanghai, Sepang, Bahrain dan masih banyak yang lainnya…

image

Desain rancangan sirkuit Jakabaring, Palembang

Hmmm…semangat Pak Alex, semoga segera terealisasikan tujuannya dengan lancar dan tanpa hambatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s