MPM Jatim Gelar Fun Touring Hero’s City Tour, Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Di Surabaya Bersama Sahabat OHC

image

Hari Pahlawan selalu identik dengan kota Surabaya. Karena disinilah dulu pada tanggal 10 Nopember 1945 terjadi pertempuran besar antara pejuang Indonesia melawan penjajah dan sekutunya. Untuk mengenang jasa para Pahlawan pada saat itu, maka setiap tanggal 10 Nopember kita peringati sebagai hari Pahlawan. Selain itu juga dibangun monumen Tugu Pahlawan yang menjadi ikon kota Surabaya.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan Fun Touring Hero’s City Tour (6/11).

“Hari Pahlawan adalah hari spesial buat Surabaya. Peristiwa Hari Pahlawan menggambarkan bagaimana semangat dan jiwa kepahlawanan ada dalam diri masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya,” buka M. Bondan Priyoadi, Honda Customer Care Center (HC3) PT MPM.

image

Lewat kegiatan Fun Touring Hero’S City Tour ini, MPM mengajak 30 konsumen Honda Sahabat OHC, pemilik aktif kartu One Heart Card untuk lebih mengenal sejarah Kota Surabaya.

“MPM sebagai main dealer dan One Heart Card sebagai payung komunitas konsumen motor Honda di Jatim dan NTT berharap melalui kegiatan yang dikemas secara fun dan edukatif ini masyarakat dapat memahami sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa, menghargai jasa para pahlawan dan menanamkan nilai-nilai perjuangan,” jelas Bondan.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi MPM kepada para Sahabat OHC yang aktif menggunakan kartu OHC-nya sekaligus untuk menjalin kedekatan secara langsung dengan pelanggan Honda, khususnya para Sahabat OHC.

Fun Touring Hero’s City Tour dimulai dari lokasi start restoran KFC di jalan Ahmad Yani, Surabaya. Dari situ, ke-30 Sahabat OHC diajak mengunjungi Tugu Pahlawan dan Makam Taman Pahlawan.
Sebelum berangkat, Sahabat OHC berkumpul di KFC A.Yani untuk persiapan dan pengecekan oleh tim Safety Riding MPM. Di lokasi Tugu Pahlawan, para Sahabat OHC diajak mengenal lebih jauh mengenai sejarah kota Surabaya dengan panduan tour guide. Disana ada Museum Sepuluh Nopember yang menyimpan benda benda, senjata, pernik pernik dan juga peninggalan lainnya saat terjadi perang. Kita juga bisa mendengarkan salinan pidato dari Bung Tomo, pemimpin pejuang Surabaya membakar semangat para pemuda saat itu.

image

image

image

image

image

image

Setelah memgunjungi Museum 10 Nopember, tur dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan di Surabaya tepatnya di jalan Kusuma Bangsa. Di makam Taman Pahlawan, para Sahabat OHC bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan dan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara. Sebelum meninggalkan lokasi, peserta juga memberikan penghormatan kepada para Pahlawan…

image

Demikian sob, perjalanan tur kota Pahlawan Surabaya, menapak tilas jejak jejak perjangan Pahlawan mengusir para penjajah dari tanah air Indonesia. Semoga dengan acara seperti ini kita bisa mengambil hikmah dan bisa meneladani semangat perjuangan para Pahlawan khususnya para peserta acara dan umumnya kepada seluruh warga Indonesia…
Terima kasih juga buat MPM Honda Jatim yang telah mengadakan acara ini…

image

Semoga berguna.

Iklan

One thought on “MPM Jatim Gelar Fun Touring Hero’s City Tour, Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Di Surabaya Bersama Sahabat OHC

  1. Ping balik: MPM Jatim Gelar Fun Touring Hero’s City Tour, Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Di Surabaya Bersama Sahabat OHC | MPM Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s