Kawasaki Versys X250 Resmi Dikenalkan Di Eropa, Indonesia Kapan??

image

Kawasaki akhirnya resmi membawa sport adventure terbaru dari keluarga Versys di pameran EICMA, Italia. Menariknya sport adventure Kawasaki kali ini membawa kubikasi kecil yakni 300cc dua silinder. Sepertinya satu basic dengan mesin Kawasaki Ninja 300. Kok 300cc? Karena ini untuk pasar Eropa sob, sedangkan pasar Indonesia pakai 250cc.

Mengusung desain motor adventure, Versys 300 terlihat sangat cakep dan sporty dikelasnya sob. Di bagian depan bekali suspensi teleskopik depan berdiameter lebar dan tinggi, serta tangki bbm dengan volume lebih besar. Tidak lupa visor yang tinggi dengan model headlamp mirip Ninja RR Mono menambah ciamik bagian muka. Di bagian kaki kaki Versys X300 ini menggunakan pelek jeruji dengan Rim 19 depan 17 belakang khas motor adventure yang memang dikhususkan untuk melibas medan off road.

Untuk keperluan adventure, Kawasaki juga telah menyiapkan aksesoris wajib untuk sang motor seperti braket untuk box, dan side box. Ada juga foglamp yang menyatu dengan crashbar. Paket komplit sport adventure pokoknya nih…

image

image

image

image

Soal mesin, sepertinya dengan basic mesin Ninja 300 sudah sangat cukup mumpuni. Dan biasanya untuk sport adventure torsinya disetel lebih besar dikitiran rpm rendah sob. Belum ada keterangan resmi mengenai power maupun torsinya.
Apakah Versys 300 ini adalah calon Versys X 250 Indonesia?? Yup….sangat mungkin sekali sob. Cuma beda kubikasinya saja, untuk pasar Eropa memang kubikasi terendah diangka 300cc, sementara di Indonesia pakai kubikasi 250cc.

KMI sendiri untuk saat ini sudah selesai melakukan uji tipe bulan lalu. Tinggal menunggu KMI memperkenalkannya kepada publik tanah air sob….mantab.
Disaat ramai ramai persaingan motor sport fairing, Kawasaki mencoba lompat pagar dengan mendatangkan sport adventure yang masih belum ada saingannya ditanah air. Semakin banyak pilihan sob…

Iklan

4 thoughts on “Kawasaki Versys X250 Resmi Dikenalkan Di Eropa, Indonesia Kapan??

  1. Ping balik: Kawasaki Indonesia Resmi Meluncurkan Versys X 250, Harga Mulai Rp 61 Jutaan!! | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s