Tiga Jurus Andalan Yamaha Aerox 155 VVA Untuk Melawan Honda Vario 150!

image

Tiga Jurus Andalan Yamaha Aerox 155 VVA Untuk Melawan Honda Vario 150! Tidak dipungkiri skutik terbaru dari Yamaha ini mampu memikat banyak biker tanah air. Semenjak muncul spyshot hingga perkenalannya di IMOS kemarin antusias para pembaca di warung ACB memang lumayan besar dibandingkan skutik Yamaha lainnya. Ini artinya respon yang positif untuk Aerox 155 VVA ini.

Saya rasa hal ini lumrah sekali karena memang Aerox 155 ini membawa perubahan lumayan signifikan dikelasnya. Yamaha sekali lagi melakukan lompatan luar biasa untuk bersaing dengan skutik Honda. Tidak tanggung tanggung beragam fitur keren, dan bodi maxi skuternya bisa menjadi daya pikat tersendiri.

Yamaha Aerox 155 vva diprediksikan memang akan mengisi ruang kosong antara Nmax dan skutik 125cc Yamaha lainnya. Dan disana sudah ada Vario 150 yang berdiri sendiri tanpa lawan. Maka banyak yang memprediksikan harga Aerox 155 ini juga bakal bersaing ketat dengan Vario 150.

Untuk melawan Vario 150, saya melihat ada 3 jurus utama yang menjadi andalan Yamaha dengan Aerox 155 VvA ini yakni:

1. Fitur Lengkap
Aerox 155 memiliki fitur yang sangat komplit sob. Bahkan ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Vario 150. Seperti bagasi luas 25 liter, spedometer full digital LCD 5,8 inch, Keyless system, charger Hp, dan juga kaki kaki yang super gambot yakni 110 depan dan 140 belakang. Fitur tersebut sangat menggiurkan untuk menambah value Aerox 155.

2. Strategi Keroyokan
Diferensiasi diperlukan untuk memperkuat barisan…..Mungkin Yamaha belajar dari kemenangan Honda di beberapa tahun belakangan ini ‘Satu basis skutik untuk beberapa varian’. Aerox 155 dibagi menjadi 3 varian dengan range harga berbeda sesuai dengan kelengkapan fiturnya. Dengan banyak varian dan range harga yang variatif membuat konsumen memiliki banyak pilihan menyesuaikan selera. Vario 150 yang hanya satu varian saja bakal di apit atas bawah oleh Aerox 155 ini….hehehe.

3. Harga
Penempatan harga yan pas juga sangat menentukan. Jangan sampai terkesan overprice… malah kalau bisa sebaliknya, buat lawan terlihat overprice. Beberapa media dan blogger kondang memprediksikan harga Aerox 155 ini adalah 20 juta tipe Standar, 22 juta tipe Racing dan 25 juta tipe premium. Cukup jauh juga yak perbedaan tiap tipenya…..hihihi.
Mungkin kalau pendapat saya pribadi harusnya Yamaha berani kasih harga 21 juta tipe standar, 22 juta tipe racing, dan 23 juta tipe premium…. 😘 Saya yakin bakal laris manis tanjung kimpul. iMHO yak…

image

Apakah Yamaha Aerox 155 VVA mampu menggoyang pasar Vario 150?? Dengan kelebihan yang dimiliki, sangat mungkin sekali sob…namun kita tunggu dulu hingga Yamaha merilis harga resminya nanti. Karena faktor harga ini juga sangat berpengaruh nantinya.

Iklan

3 thoughts on “Tiga Jurus Andalan Yamaha Aerox 155 VVA Untuk Melawan Honda Vario 150!

  1. Keren ban gambot depan 110 blk 140,fitur melimpah dan value banget kalau harga standar kisaran rp.20.850.000,-
    Tapi nanti vario facelift yakin ban depan 120/70 blk 160/80…..donat
    Yg satu bisa bawa air galon dan beras
    Yg satu lagi mau beli air galon dan beras tinggal telepon saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s