Tes Valencia Pukul 14:00: Rossi Tercepat, Marquez Tes Mesin Big Bang Baru!!

image

Tes pra musim Valencia ketika memasuki waktu makan siang tadi yakni pukul 14:00, Valentino Rossi menjadi yang tercepat. Ada banyak hal yang menarik di hari pertama tes kali ini, mulai dari mesin baru Honda, Yamaha, dan juga laptime pembalap dengan tim barunya, beberapa hal diantaranya saya rangkum dibawah ini…

1. Marc Marquez mencoba mesin baru dengan karakter mesin Big Bang. Dengan mesin big bang yang berkarakter lebih jinak dalam delivery powernya, sepertinya Honda mulai mencoba fokus dengan handling dan pengelolaan ban yang lebih baik.
Suara mesin Big Bang Honda cek dibawah ini @MotoGP

2. Diawal Marquez menggunakan mesin 2016 sebagai pembanding. Dua jam kemudian, Marquez menggunakan mesin 2017. Namun raihan laptime terbaik ternyata dia peroleh dari mesin lama (2016). Menjelang pukul 14:00 tadi Marquez kembali pakai mesin lama dan berhasil cetak fastest lap lagi dan menempatkan dia di posisi kedua.

image

3. Valentino Rossi tidak jelas mengggunakan mesin apa karena masih menggunakan livery balap. Tapi dari beberapa komentar, Rossi masih dengan mesin lama dengan sedikit update. Rossi juga mencoba tes sasis baru 2017. Menjelang pukul 14:00 tadi, Rossi sempat crash saat menggunakan sasis 2017.

image

4. Jorge Lorenzo tampil perdana dengan Ducati GP16. Diawal putaran tampak masih kesulitan, namun setelah bicara dengan Casey Stoner, laptimenya mulai membaik.
5. Beberapa perubahan diajukan Lorenzo seperti pemindahan pusat penyaluran berat motor agak ke belakang, dan meminta juga jok yang lebih luas menyesuaikan gaya balapnya.
6. Ducati juga membawa Desmosedici GP17 yang dites oleh Michelle Pirro.
6. Suzuki masih dengan mesin lama, hanya tes sasis baru.

Demikian beberapa rangkuman saat tes Valencia hari ini…
Berikut hasil sementara tes pra musim Valencia 2016

image

Iklan

2 thoughts on “Tes Valencia Pukul 14:00: Rossi Tercepat, Marquez Tes Mesin Big Bang Baru!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s