Hasil Tes Valencia Day 2: Redflag, Vinales Tercepat, Aprilia Posisi 9!!

image

Tes pra musim Valencia hari kedua kali ini berlangsung dramatis di awal awal. Ketika tes masih berlangsung satu jam, duo Suzuki mengalami insiden crash hebat di T12. Rins crash duluan, tidak lama kemudian Iannone juga mengalami crash ditempat yang sama.

Iannone dinyatakan OK dan tidak mengalami cedera, sementara Rins mengalami retak tulang vertebrata dan harus istirahat sebulan.  Karena insiden ini, Tim Safety MotoGp mengganti pembatas ban di T12 dengan air fence.

Repsol Honda
Tim Honda Repsol membawa tiga motor untuk masing masing pemabalap.
1. RCV mesin 2016,
2. RCV mesin baru sasis lama, dan
3. RCV full 2017.
Marc Marquez berhasil mencetak best lap dengan motor kedua di pagi hari. Menjelang sore, dia kembali improve dengan motor ketiga yakni motor terbaru 2017. Satu jam sebelum usai, Marc kembali mempertajam catatan waktunya di belakang Vinales tipis.
Jika melihat hasil hari ini memang ada peningkatan dibanding kemarin. Kemarin, masalah utama mesin baru ini pada akselerasi saat keluar tikungan, mungkin hari ini sudah ada improvisasi.

Movistar Yamaha
Vinales berhasil mencetak fastest lap pada sore harinya, ketika suhu udara dan lintasan ideal. Vinales menggeser Dovi yang sebelumnya diposisi pertama. Dan selanjutnya dia semakin cepat, bahkan mampu mencetak waktu 1:29.9s. Penampilan Vinales cukup mengejutkan karena dia bisa langsung beradaptasi dengan M1 sekaligus lebih cepat dari Rossi…
Hmmmm, ditinggal Lorenzo, Rossi punya saingan baru yang lebih berat lagi nih. 😂
Valentino Rossi sebenarnya juga tampil impresif. Rossi berhasil finish di urutan 7 tepat didepan Lorenzo.

Aleix Espargaro Cepat Diatas Aprilia
Yang tak kalah menarik perhatian dalam tes kali ini adalah penampilan Aleix Espargaro diatas Aprilia RS4V. Dia bisa mendorong sangat cepat hingga 1:30.8xx ke posisi 9 dengan raihan topspeed 310kmh. Sangat menarik sekali melihat kemajuan Aprilia dengan Aleix. Namun lebih penting lagi adalah konsistensinya…

Ducati
Untuk pertama kalinya duo Ducati menjajal GP17 dan masih memakai winglet. Hasilnya lebih baik dibandingkan dengan GP16 kemarin. Laptime semakin cepat, terutama Dovi. Sementara Lorenzo juga cepat, namun masih butuh kerja keras lagi untuk bisa berada diposisi depan. Lorenzo melakukan beberapa ubahan di GP17 ini terutama pada posisi duduknya. Jok lebih rendah dan lebih lebar, serta posisi tangki yang agak dimundurkan menyesuaikan riding stylenya..
Rekor topspeed diraih Bautista yang tembus 323kmh

Setelah tes Valencia ini, beberapa pabrikan kecuali Yamaha akan melakukan tes di Jerez minggu depan.
Hasil tes Valencia 2016 hari kedua :

image

Iklan

2 thoughts on “Hasil Tes Valencia Day 2: Redflag, Vinales Tercepat, Aprilia Posisi 9!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s