AHM Impor CMX500AH aka Honda Rebel 500 Sebanyak 600 Unit

image

Honda Rebel 500, mendengar namanya mungkin terasa asing ditelinga kita. Karena line up motor Honda di Indonesia sendiri Honda Rebel ini tidak ada. Honda Rebel 500 adalah sport cruiser Honda dengan gaya Bobber. Beberapa waktu lalu Honda resmi memperkenalkannya di Amerika dengan dua model sekaligus yaitu Honda Rebel 300 dan Rebel 500. Motor ini memiliki ciri ciri yang mirip dengan motor Harley Davidson atau Kawasaki Vulcan. Riding posisi yang santai, jok yang rendah dengan posisi setang yang tinggi.

image

Meski dikenalkan di Amerika, bukan berarti Indonesia gak kebagian sob. Karena beberapa hari yang lalu AHM telah selesai mengajukan TPT ke Kemenperin dengan kode nama MCX500AH. Dalam TPT tersebut disebutkan bahwa AHM mengimpor sebanyak 600 unit untuk pasar Indonesia,  lumayan lah untuk tes pasar..hehehe. Tapi sayangnya AHM tidak membawa Rebel 300 melainkan hanya membawa Rebel 500 saja.

image

image

Honda Rebel 500 mengusung mesin yang sama dengan CBR500R yakni dua silinder segaris, 471cc, pendingin radiator. Namun meski mesinnya identik, karakter keduanya dibedakan sob. Honda Rebel lebih fokus pada akselerasi awal ketimbang power atasnya. Jika sang fairing CBR500R bisa mencapai power maksimal 49,7 HP di 8.500 rpm dan torsi maksimal 44,5 Nm di 7.000 rpm, maka Rebel 500 hanya bisa mengeluarkan tenaga puncak 44 HP di 8.500 rpm. Meski tenaga terpangkas, tapi torsi motor ini unggul dengan torehan 44,6 Nm pada 6.000 rpm.

image

image

Ada tiga pilihan warna standar Honda Rebel 500 ini yakni Matte Silver (ABS), Black (ABS), dan Red. Dan satu warna spesial Bright Yellow (ABS). Honda Rebel 500 dibanderol 80 jutaan di Amerika. Untuk pasar Indonesia masih belum di berikan berapa harganya, dan yang jelas akan beda dengan harga di Amerika. Tunggu informasi selanjutnya sob…

Honda Rebel ini pertama kali dikenalkan 3 dekade yang lalu dengan nama Honda Rebel 250 atau juga MCX250. Dan generasi penerusnya baru kali ini dihidupkan kembali oleh Honda dengan dua varian baru Honda Rebel 300 dan Rebel 500.
Bagi mereka pecinta motor Bobber, Rebel 500 ini bisa menjadi pilihan menarik sob. Para penggemar Bobber di Indonesia memang tidak cukup banyak, namun langkah AHM membawa Rebel 500 ini patut kita apresiasi.

Iklan

2 thoughts on “AHM Impor CMX500AH aka Honda Rebel 500 Sebanyak 600 Unit

  1. Ping balik: Dua Motor Baru Honda Meluncur Jumat Pekan Ini | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s