Suzuki Indonesia Akan Hadirkan V-Strom 250 Ke Indonesia??

image

Yap…Suzuki V-Strom 250 sejak di perkenalkan di China dan Italia beberapa waktu lalu, memang telah menjadi magnet tersendiri bagi pecinta motor sport adventure tanah air. Banyak reapon positif mengenai sport adventure ini dan berharap Suzuki bakal menghadirkannya juga untuk pasar Indonesia. Lalu bagaimana tanggapan Suzuki?

Sales Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan ada kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila masyarakat Tanah Air memang memiliki minat terhadap motor tersebut. Dan saat ini masih dipelajari.

“Itu yang dicari orang. Nanti semakin banyak dicari orang kami masukinlah. Iya sejauh ini sedang kita pelajari, ya tentunya kan pada saat kita launching di sana (China) motor itu sudah menjadi motor yang istilahnya ditunggu-ditunggu,” katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 November 2016.

“Karena orang sudah tahu kalau V-Strom 250, dan selama ini kami bermain di atas 650cc. Segmen ini kan belum tergarap, sehingga permintaan akan motor ini mungkin banyak, jadi sedang dipelajari,” ujarnya.

Suzuki V-Strom 250 mengusung mesin dua silinder segaris, 248cc, 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, yang dapat memproduksi tenaga 24 Bhp dan torsi 23,4 Nm. Dari data spek mesinnya sepertinya menggunakan basis mesin Inazuma. Dari data spesifikasi mesinnya memanh tidak terlalu wah…namun model sport adventure yang melekat di desainnya inilah yang memiliki daya tarik tersendiri.

Kalau kita melihat pasar motor sport tanah air sekarang ini, masih belum banyak pabrikan yang masuk di segmen ini. Baru ada Kawasaki saja yang baru akan memulai debut mereka dengan Versys X 250 tahun depan. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Suzuki untuk masuk ke blue ocean. Disaat pasar sudah mulai jenuh dengan naked bike dan sport fairing, sport adventure bisa menjadi alternatif yang menjanjikan…imho.

Iklan

2 thoughts on “Suzuki Indonesia Akan Hadirkan V-Strom 250 Ke Indonesia??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s