Dampak Gempa Aceh, BNPB: Ratusan Unit Rumah Dan Bangunan Rusak Serta 94 Korban Meninggal

image

Gempa berkekuatan 6,5 SR melanda kawasan kabupaten Pidie Jaya, Aceh Rabu 7/11 pada pagi hari sekitar pukul 05:00. Warga yang panik berbondong bondong meninggalkan rumah dan mencari lokasi yang aman. Dampak gempa cukup besar hingga membuat jalanan retak, bangunan roboh, dan korban jiwa.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dampak kerusakan material akibat gempa dengan skala 6,4 SR sejauh ini ada 161 rumah rusak berat, 105 ruko roboh, 14 masjid roboh, 1 sekolah roboh dan 1 RSUD roboh.

image

Selain kerusakan material, gempa aceh yang terjadi pada hari Rabu pagi tadi juga memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Info terupdate sore ini pukul 18.00 dari BNPB, korban meninggal akibat gempa 6,5 Skala Richter (SR) ini tercatat ada 94 orang. Korban luka berat ada 128 orang, dan korban luka ringan sebanyak 489 orang. Selain itu ada 1 orang dinyatakan hilang.

Tim gabungan yang berasal dari berbagai unsur terus melakukan evakuasi dan pencarian terhadap para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh ini. Jumlah korban yang terus bertambah membuat rumah sakit kewalahan menampung para korban. Sebagian besar korban tertimbun bangunan runtuh akibat gempa tersebut.

#prayforaceh #gempaaceh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s