Motor Trail 150cc Honda Bermesin Verza, Diprediksikan Akan Meluncur Tahun 2017

image

Sebuah pabrikan motor menyiapkan produk andalannya memang sifatnya selalu dinamis dan bertahap. Seperti kabar mengenai sosok motor trail Honda berkapasitas 150cc. Isunya sudah sempat di tebar sejak awal tahun 2016 [disini] oleh media otomotif. Bahkan sudah ada pesanan part kepada vendor lokal untuk proses produksi lokal. Namun hingga akhir tahun ini tanda tandanya masih belum juga keluar…helloo apa kabar??

Nah, menariknya isu tersebut kembali di dengungkan akhir akhir ini, kali ini oleh media otomotif M+. Dari informasi terbaru, motor dual purpose Honda tersebut bakal diluncurkan tahun depan alias 2017.

Tapi dari kabar terhangat ini ada satu informasi yang masih sangat kuat, yakni tentang mesin yang bakal digendong oleh motor tersebut. Ada dua pilihan mesin yang akan digunakan yakni basis mesin yang dipakai Sonic150 cs atau mesin Verza 150cc. Namun, sepertinya sepakat jika trail Honda nanti akan menggunakan basis mesin Honda Verza 150 sob, yaitu 150cc, SOHC, 4Tak, berpendingin udara, dengan 5 percepatan.

Alasan menggunakan mesin Verza ini cukup logis karena beberapa pertimbangan seperti:
– Mesinnya sudah terbukti bandel di Verza 150, jadi gak usah repot repot riset lagi.
– Mesin SOHC dengan torsi lebih kuat di putaran bawah, cocok untuk motor dual purpose.
– Mudah dalam perawatan dan juga murah biaya perawatannya.
– Kompetitor saat ini (KLX150) juga menggunakan mesin SOHC.
– Dipasar luar negeri trail 150cc Honda juga pakai mesin yang mirip dengan Verza.
Untuk namanya, kemungkinan pakai nama keluarga CRF yang sudah mendunia yaitu CRF150L. Dengan kode ‘L’ dibelakangnya yang merujuk pada sport dual purpose street legal.

Selain itu, kabar ini semakin kuat setelah AHM sendiri sudah mempersiapkan CRF250L yang diimpor dari luar (Thailand). Sebagai produk tulang punggungnya, tentu CRF150L sangat logis untuk disandingkan dengan CRF250L. Dengan begitu, disegmen ini Honda akan semakin kuat penetrasinya.
Dan akhirnya, sekali lagi kita harus sabar sob menunggu motor trail Honda ini. Tahun ini saja Honda sudah banyak menelurkan produk motor baru, jadi tahun depan sepertinya honda CRF150L bakal meramaikan pasar lokal.

Iklan

5 thoughts on “Motor Trail 150cc Honda Bermesin Verza, Diprediksikan Akan Meluncur Tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s