Test Ride Singkat New Honda CBR250RR Light Weight Supersport

image

Anangcozz.com – Alhamdulillah, ACB dapat kesempatan juga menjajal new CBR250RR sob. Sejak resmi meluncur bukan Juli lalu, baru kali ini bisa naik diatas CBR250RR ini, sebelumnya mah cuma bisa melihat doank…hehehe. Tepatnya hari Sabtu kemarin PT MPM Surabaya mengadakan acara launching dan test ride CBR250RR di dua lokasi berbeda. Launching di SUTOS, sementara test ridenya di daerah Grand Island, Pakuwon City Surabaya.

Acara dimulai sejak pukul 09.00 hingga 17.00. Saya bersama dengan rekan rekan blogger Jatim sampai di lokasi sekitar pukul 11.30 sudah disuguhi antrian para peserta test yang mengular sejak pagi.

Test Ride Singkat CBR250RR
Test kali ini mungkin sebagai perkenalan saja dengan CBR250RR sob. Soale tesnya sangat singkat sekali cuma dua kali putaran saja 100 meter an. Kurang?? Pastinya….hehehehe. Oleh karena itu dalam kesempatan tes kali ini ACB mencoba untuk fokus pada riding position dan handlingnya saja sob.

CBR250RR ini meski memiliki bodi yang lebih kekar dan bongsor, namun terlihat kompak disetiap sisinya. Dengan postur tubuh seperti saya TB 165cm dan berat 65kg, kaki bisa menapak kuat meski agak sedikit jinjit. Desain Jok dan ujung tangki yang ramping membuat posisi duduk terasa nyaman ketika berada diatasnya karena kaki tidak terlalu mengangkang.

Filosofi Total Control
Filosofi ini tampaknya benar benar di mengalir pada New CBR250RR ini. Desain bodi, rangka dan mesin yang kompak, segitiga ergonominya sporty abis dengan setang underyoke, semuanya saling berkaitan memberikan sensasi berkendara terbaik dan handling yang sangat mudah di control oleh kita sebagai pengendaranya. Buktinya ketika saya ajak meliak liuk, motor sama sekali tidak terasa berat atau susah dikendalikan. Jepitan tangkinya juga memiliki andil besar untuk memantabkan keseimbangan motor, nyaman banget.

image

Desain jok dan ujung tangki yang ramping membuat kaki bisa menjepit bodi dengan nyaman

Performa dinamis
Yang dimaksud performa dinamis menurut saya mungkin dengan adanya tiga mode riding yang dimiliki CBR250RR ini. Ada mode comfort, Sport dan Sport +. Ketiga mode ini terintegrasi langaung dengan Throttle by Wire (TBW). So, pada saat kita memutar gas, maka akan disalurkan ke ECU sesuai dengan mode riding yang kita pilih. Ketiganya sangat terasa sekali bedanya, jadi gak sekedar tombol pajangan saja.
Saat posisi netral saya mencoba putar gas dalam mode comfort, terasa respon putaran mesin agak lambat seperti tertahan. Sementara mode sport lebih smooth, atau bisa dibilang inilah mode berkendara secara normal. Namun ketika memilih mode Sport + nya, sedikit tarik gas saja rpm mesin langsung responsif dan cepat sekali naik. Jadi bagi pemula, diajak jalan santai dan harian cukup pakai mode comfort dan Sport saja sudah sangat memadai. Sementara mode sport +, hmmmm….untuk yang bernyali tinggi cocoknya nih pas dengan nama RR yang disandangnya ….hehehe.

Suara Raungan Mesin Honda CBR250RR:

Suara dari knalpotnya khas motor dua silinder stereo. Dengan desain model muffler dua silencer membuat tampilannya semakin sangar…

image

image

image

Nah itu dia cerita singkat test ride CBR250RR kemarin di Surabaya. Soal tampangnya, wes gak usah ragu lagi sob, keren, stylish dan edgy bangget. Honda telah berubah total soal desain, ergonomi dan handling pada produk motor mereka. Tampang dapet, performa dapet, handling juga mantabb…Saya berharap ada kesempatan lagi dengan waktu yang lebih lama ngetes CBR250RR ini…. (Ngarep) 😁 masih penasaran soale….hehhe.

All New CBR250RR 360 derajat

Iklan

7 thoughts on “Test Ride Singkat New Honda CBR250RR Light Weight Supersport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s