Kecelakaan Hingga Disc Brake MT25 Ini Prothol, Aneh??

image

image

Lhadalahhh….prothol….gan!! Sebuah kecelakaan terjadi antara Yamaha MT25 dan Honda Vario di lampu merah mendadak viral di media sosial. Bukan karena apa, tapi yang jadi fokus perhatian adalah piringan cakram depan MT25 yang prothol alias copot.

Kronologis,
Masih anget.kecelakaan 2spd motor. Lokasi pr4an ringrod wojo. .kronologi spd motor moge yamaha mt-25 dri arah barat (kemungkinan dri barat hijau lgsung tancap pol gas,motor njamping). Dri selatan meluncur matic vario mungkin ngeblong/ kejar lampu merah. .brakk. . korban dilarikan ke rs wirosaban. 2unit kendaraan masih di tkp.

image

Ini cukup aneh ketika piringan cakram rem bisa lepas seperti itu. Belum diketahui secara pasti penyebab utama copotnya cakram MT25 ini. Apakah akibat terkena benturan pada saat tabrakan atau karena memang bagian cakram yang tidak mampu menahan pengereman sehingga cakram prothol?

Tapi yang lebih penting lagi kita bisa mengambil hikmah dari kecelakaan ini. Yang pertama, jangan terburu buru tancap gas apalagi sampek jumpstart saat lampu hijau menyala. Tapi pastikan dulu kanan kiri dari arah lainnya memastikan tidak ada kendaraan lain yang nyelonong. Dan jangan memaksakan diri masuk ketika lampu merah sudah mulai menyala. Intinya kita harus waspada, dan sabar saat menggunakan jalan. Hormati pengendara lainnya yang punya hak yang sama menggunakan jalan. Mulailah menjaga keselamatan berkendara dari diri kita sendiri.

Iklan

2 thoughts on “Kecelakaan Hingga Disc Brake MT25 Ini Prothol, Aneh??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s