Data AISI: KLX Series Laris Manis, CRF250 Rally Siap Menghadang!!

image

image

Anangcozz.com – Sobat sekalian, potensi motor garuk tanah di Indonesia memang tidak begitu terdengar gaungnya. Namun bukan berarti gak ada peminatnya, tapi memang secara volume tidak sebesar motor motor lainnya. Saat ini Kawasaki yang terus konsisten memasarkan motor garuk tanah KLX series dan yang terbaru mereka juga menghadirkan sport adventure yakni Versys X 250.

Back to KLX series nih….Motor sport dual purpose Kawasaki tersebut ternyata berhasil membukukan total distribusi yang cukup menjanjikan. Dalam setahun (2016), data Aisi menyebutkan KLX150 series terdistribusikan sebanyak 64.030 unit atau rata-rata mencapai 5.336 unit per bulan. Angka yang cukup fantastis bukan untuk sebuah motor off road?

Itu untuk kelas entry level atau 150cc bro…Bagaimana dengan kelas diatasnya yakni 250cc? Dikelas 250cc ada KLX250S. Dari data Aisi distribusi selama setahun untuk kelas ini memang jauh dari KLX150. KLX250S tercatat berhasil menorehkan distribusi sebanyak 2.272 unit atau rata-rata sebanyak 190 unit per bulan. Lumayan lah untuk sebuah motor premium dengan harga sekitar 63 jutaan.

Tahun 2016 lalu Kawasaki memang jauh diatas angin soal motor off road ini karena mereka tidak ada yang menyainginya. Yamaha aja yang meluncurkan WR250R gak bisa mengejar karena terbentur harga yang cukup mahal yakni sekitar 109 jutaan.

image

Honda CRF250 Rally

Lalu bagaimana di tahun 2017 ini? Nah ini yang bikin penasaran sob, pasalnya Honda sudah mulai terjun di kelas off road ini. Gak tanggung tanggung mereka langsung gebrak pasar dengan meluncurkan CRF250 Rally. Secara mesin tidak terlalu jauh berbeda karakternya, sama sama 250cc single silinder DOHC. Hanya saja power CRF250 Rally sedikit lebih besar 0,2 kW. Selain itu, soal fitur dan harganya, jelas CRF250 Rally ini tampak sangat menggiurkan. Ditambah lagi dengan layanan 3S dari Honda untuk motor premiumnya juga terjamin. Ini akan menjadi pertimbangan bagi mereka penyuka off road dan petualangan.

Bagaimana peta kekuatan Kawasaki dengan KLX seriesnya setelah kehadiran CRF250 Rally ini?? Hmmmm…Kita lihat saja nanti gaes.

Sumber: Adventuriderz

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s