Jangan Salah…Ada 3 Jenis Dealer Honda: Big Wing, Wing Dan Reguler! Berikut Ini Perbedaannya

image

image

Anangcozz.com – Sobat sekalian, sudah tahu belum jika PT. Astra Honda Motor (AHM) memiliki tiga jenis Dealer berbeda untuk melayani konsumen?? AHM selaku ATPM di Indonesia telah menyediakan Dealer khusus berdasarkan kelas motor untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen. Tiga jenis Dealer Honda tersebut adalah Dealer reguler, Wing Dealer dan Big Wing Dealer. Oke, mari kita bahas satu per satu sob…

1. Dealer Reguler
Dealer ini merupakan dealer yang paling sering kita temui karena jaringannya yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Berdasarkan produk yang disediakan, Dealer reguler adalah dealer primer yang menjual sepeda motor Honda kelas entry level seperti Matik, Sport, Cub. Contohnya Beat, Vario series, Supra series, Sonic 150R, CB150R, dan CBR150R. Dari segi pelayanannya, di Diler ini juga biasa saja seperti diler pada umumnya, tidak ada pelayanan khusus.

2. Dealer Wing
Dealer Wing merupakan kasta menengah Dealer Honda yang menyediakan motor kelas premium seperti CBR250RR, PCX150, CRF250L Rally. Namun, karena berkonsep shop ini shop (beberapa toko dalam satu atap), Dealer Wing Honda tidak hanya menyediakan motor premium saja, tetapi motor kelas reguler juga tersedia disana kecuali Big Bike Honda.
Karena kelasnya premium, pelayannya juga premium sob. Dan yang jelas pelayanan nya lebih spesial dari diler biasa. Ada tempat khusus Wing Corner  yang disediakan untuk melayani konsumen premium ini. Sales yang melayani juga khusus, yakni Wing Sales People (WSP) yang sudah memiliki kompetensi tentang produk premium. Begitu juga untuk pelayanan service, konsumen premium Honda akan mendapatkan prioritas lebih dibanding konsumen reguler dan disediakan pit khusus bagi yang servis motor.
Saat ini sudah ada 145 Wing Diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Alamat Wing Diler Honda Indonesia
Alamat Wing Diler Honda Jawa Timur

3. Dealer Big Wing
Big Wing Dealer bisa dikatakan merupakan diler Honda yang berada di kelas tertinggi. Dealer ini menyediakan produk Big Bike Honda seperti CBR500 series, CBR650 series, CBR1000RR, CRF1000L Africa Twin dan NM4 Vultus. Karena konsepnya juga shop in shop, di diler Big Wing ini selain menyediakan produk Big Bike sebagai produk utamanya, juga menyediakan produk reguler dan premium. Jadi ada tiga divisi sekaligus di Big Wing ini.

Apa saja fasilitas yang tersedia di Big Wing Dealer? Diantaranya adalah:
Area Khusus Big Bike Honda. Di area ini, semua jajaran model terbaru dari big bike Honda dapat dilihat secara dekat oleh konsumen. Tak hanya motor, segala macam aksesoris dan perlengkapan berkendara juga menjadi satu paket premium yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen big bike.
Area bengkel eksklusif. Diler Big Wing Honda memiliki pit khusus dengan fasilitas yang lengkap untuk maintenance maupun repair.
– Fasilitas Dynotest.
– Selama menunggu motor yang tengah diservis, Big Wing Honda menyediakan Premium Lounge dan disana juga konsumen masih bisa tetap melihat secara langsung motor yang tengah ditangani mekanik melalui TV khusus.
– Fasilitas layanan antar dan jemput unit menggunakan Towing Car Delivery.

Untuk saat ini ada 10 Dealer Big Wing yang tersebar di seluruh Indonesia. Cek alamatnya [disini]

image

Big Wing - Wing - Reguler

Nah, itulah tiga jenis dealer Honda yang dibagi menurut klasifikasi kelas motor dan pelayanan yang disediakan sob. Jadi gini…. jika sobat ingin membeli motor Honda harus tahu dulu mana dilernya. 
– Untuk pembelian motor reguler atau entry level bisa dilakukan di semua jenis diler, bisa reguler, Wing Diler maupun Big Wing.
– Untuk pembelian motor premium (CBR250RR, PCX150, CRF250 Rally) harus di diler Wing dan Big Wing
– Sementara untuk pembelian Big Bike Honda hanya ada di Big Wing Diler saja.

Demikian sob, semoga berguna.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

One thought on “Jangan Salah…Ada 3 Jenis Dealer Honda: Big Wing, Wing Dan Reguler! Berikut Ini Perbedaannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s