Tensi Memanas, Marquez Bikin Jengkel Vinales Di Phillip Island

image

image

Anangcozz.com – GPmania, harus diakui kiprah pembalap muda Movistar Yamaha Maverick Vinales di tes pra musim tahun ini bikin para aliens harus memberikan perhatian khusus. Terakhir kali kemarin pada saat tes di Phillip Island hari ketiga, doi berhasil menjadi yang tercepat disusul Marc Marquez.

Hasil gemilang Vinales ini ternyata mengundang Marc Marquez untuk sedikit memberikan perhatian kepadanya. Di tes terakhir, Marquez mengaku sengaja membuntuti Vinales. Dan hal ini ternyata cukup membuat Vinales merasa terganggu dengan keberadaan Marquez menguntitnya selama 5 lap saat melakukan long run simulasi balapan.

Saya tidak tahu harus ngomong apa. Tapi itu bukan hal yang normal. Kamu sedang melakukan simulasi, lalu ada seseorang yang mencoba menarik kamu keluar,” kata Vinales.

Efek aksi Marc Marquez, bikin Vinales harus memberikan 100 % kemampuannya ngebut agar bisa menghindar. 

Setelah 5 lap dia berada di belakang saya putuskan keluar trek. Padahal lintasan itu panjangnya lebih 4 km, ngapain juga dia ada di belakangku. Aneh aja dia ada di dekat saya,” jelasnya.

Marquez sendiri mengakui dia membuntuti Vinales.
Saya mengikutinya selama 2 lap, dan itu sangat menarik. Tidak ada apa apa, hanya ingin melihat pembalap naik motor yang berbeda. Tapi apa yang saya lakukan biasa aja. Normal,” kata Marc.

Cara Marquez membuntuti rider lain seperti ini memang bukan hal baru sob, dan itu sangat normal. Dengan cara itu Marquez bisa melihat secara riil letak posisi kekuatan dan kelemahan lawannya. Sebenarnya tidak hanya Vinales saja, Marquez juga melakukan hal yang sama di belakang pembalap Suzuki dan Ducati. Namun, untuk Vinales memang sedikit spesial karena mungkin bagi Marquez, Vinales akan menjadi batu sandungan musim ini.

Menurut Marquez, kombinasi Yamaha dan Vinales menjadi kekuatan baru musim ini. Yamaha M1 motor yang stabil saat melibas fast corner dan Vinales adalah pembalap yang cepat. Honda sedikit “nervous” saat melakukan manuver, tapi masalah tersebut masih terus dibenahi.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s