Honda Safety Riding Academy Sambangi 4 Sekolahan Di Kupang

image

image

Anangcozz.com – Kupang – Sobat sekalian, kepedulian PT MPM Distributor selaku Main Dealer Honda di Jawa Timur & NTT terhadap keselamatan berkendara sejak dini dibuktikan dengan gelaran Honda Safety Riding Academy. Acara yang diadakan di empat sekolah di Kupang ini digelar pada 23-31 Januari 2017.

Dalam kegiatan Safety Riding Academy ini ada beberapa acara menarik di dalamnya, antara lain: Edukasi safety riding, HRT experience, demo berkendara yang aman, ekskul perfomance dan fun games. Acara ini merupakan rangkaian yang digelar di SMAN 3 Kupang, SMAN 7 Kupang, SMAN 1 Kupang, dan SMA Geovani Kupang.

Edukasi safety riding meliputi cara pemakaian helm dengan aman, mencek kendaraan sebelum bepergian, membaca rambu-rambu lalu lintas, serta cara mengendarai motor dengan aman. Selain itu, peserta diajarkan untuk selalu berinisiatif & berpartisipasi aktif menjadi bagian dari pelopor keselamatan berkendara.

image

Safety riding academy bertujuan mencari duta safety riding di sekolah, dan mengajarkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini. Harapannya bisa peduli dan sadar akan keselamatan di Jalan raya,” ujar Hari Setiawan selaku Safety Riding Instruktur PT MPM Distributor.

Antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini cukup tinggi, hampir 100-200 siswa di tiap sekolah yang hadir di acara ini. Mereka memperhatikan dengan seksama setiap edukasi yang diajarkan dan langsung dipraktekkan.

Tadi diajarin pake helm dengan safety dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, sekarang jadi ngerti dan paham,” ujar Hannah salah satu peserta.

Nantinya, gelaran Honda Safety Riding Academy di Kupang akan dilaksanakan setiap bulan dengan agenda 2-3 sekolah. Harapannya, siswa-siswi bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas di lingkungan mereka.

image

Usia remaja, anak sekolahan, memang sangat penting sekali ditanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara, agar mereka lebih berhati hati, dan selalu waspada di jalan. Dan nantinya ketika mereka terjun ke masyarakat, mereka bisa memberikan contoh yang baik buat generasi berikutnya….Mantab MPM Jatim. Semoga acara acara safety ridingnya terus berjalan dan makin sukses, bisa menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s