Polri Gelar Operasi Simpatik 2017 Serentak Mulai Hari Ini

image

image

Anangcozz.com – Mulai hari ini Rabu 1/3/2017 Polri menggelar operasi simpatik 2017 serentak di seluruh Indonesia. Operasi Simpatik ini akan di gelar mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017 atau selama 21 hari kedepan. Jadi jangan kaget jika mulai hari ini banyak razia polisi di jalanan bro.

Operasi simpatik bertujuan untuk menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas. Namun dalam operasi ini polisi harus lebih mengedepankan cara cara simpatik terhadap pelanggaran lalu lintas.

Sesuai Undang-undang Lalu Lintas, harusnya pelanggar dihukum tilang. Tapi, di masa Operasi Simpatik berlangsung, sebaiknya ditegur saja dan jika masa operasi selesai, baru polisi melakukan penegakan hukum dan menilang kembali para pelanggar,” kata Neta S Pane pengamat kepolisian.

Pelanggaran bisa berupa melanggar rambu lalu lintas, tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti spion, plat nomor, lampu dan sebagainya. Dalam operasi Simpatik ini sasarannya adalah para pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melanggar lalu lintas.

Sasaran operasi simpatik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib lalu lintas,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo, Selasa 28/2/2017.

Petugas Kepolisian lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo akan menindak pengendara yang melanggar ketertiban lalu lintas seperti ojek yang berada di trotoar, parkir sembarangan atau bahu jalan.

Plat nomor polisi sesuai standar, rotator kendaraan pribadi dan kelengkapan dokumen kendaraan.” tutup Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s