Diatas CBR250RR, Gerry Salim Cukup Pakai Mode ‘Sport’ Saat Race Kelas AP250

image

image

Anangcozz.com – Pembalap muda Indonesia, Gerry Salim berhasil menjadi juara di race 1 kelas AP250 ARRC Johor, Malaysia 2017. Pembalap binaan Astra Honda Racing team ini mampu melibas dua rivalnya usai pertarungan sengit di lap akhir dengan CBR250RR.

Sebagai pendatang baru, ini merupakan hasil yang sangat positif bagi tim Honda. Karena CBR250RR yang notabene sebagai debutan, langsung bisa jadi juara dan melibas motor lainnya yang sudah lama eksis. Apa saja rahasianya?

Dari informasi Otomotifnet, soal mesin tidak banyak perubahan. Lebih banyak standartnya karena regulasi di ARRC memang mengharuskan komponen standart pabrikan. Modifikasi lebih banyak di komponen luar mesin seperti suspensi, knalpot, sistem pendinginan, dan juga sistem suplai udara dengan air ram yang di perbesar.

Yang cukup mengejutkan adalah tombol mode riding yang ternyata tetap dipakai saat balapan. Kita tahu CBR250RR versi masspro dilengkapi 3 mode riding untuk memaksimalkan fungsi Throttle By  Wire (TBW) yaitu Comfort, Sport dan Sport+. Bedanya kalau di versi balap ini, tombol mode riding dipasang di saklar klakson setang kiri. Namun menurut Gerry, dia cukup pakai mode riding “Sport”.

Sedang saklar klakson jadi pengatur throttle by wire (TBW), ternyata di balap Riding Mode masih dipakai! Dan menurut Gerry yang dipakai cukup Sport. Lalu tombol sein untuk mengaktifkan speed limit di pit.” Otomotifnet.

Mode Sport, kalau di versi masspro memiliki respon yang cukup linear dengan distribusi power yang merata. Sementara untuk performa lebih ganas, menggunakan mode Sport+.
Hmmmm…Cukup mode sport saja bisa melibas motor lainnya sob…Jozz. Semoga di race 2 AP250 nanti bisa mempertahankan posisi.

Menurut mas bro gimana??

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

One thought on “Diatas CBR250RR, Gerry Salim Cukup Pakai Mode ‘Sport’ Saat Race Kelas AP250

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s