Tips Merawat Cat Warna Doff/Matte Menggunakan Baby Oil

image

image

Anangcozz.com – Sobat sekalian, beberapa tahun terakhir ini cat warna doff atau matte menjadi tren pilihan warna baru dan paling di gemari terutama pada sepeda motor. Banyak pabrikan motor saat ini hampir selalu menyediakan tipe khusus warna doff/matte di line up motor mereka dan biasanya untuk varian premium atau spesial edition.

Warna Doff / matte memang terlihat lebih mewah dan elegan dibandingkan dengan cat warna glossy atau warna lainnya. Namun karena teksturnya yang kasar dan tidak rata, seringkali warna doff gampang kotor. Debu dan kotoran lainnya gampang menempel di permukaannya. Selain itu, warna doff juga gampang kusam jika cara membersihkannya tidak benar.

Oleh karena itu, kita mesti melakukan perawatan khusus untuk cat warna doff ini. Nah, bagaimana cara merawat cat warna doff ini?
Salah satu tips merawat cat doff paling mudah dan murah adalah dengan membersihkan permukaan cat dengan baby oil. Yap…Baby oil gan. Sudah banyak yang mencobanya salah satunya adalah bro Denni Susanto. Owner GSX-R150 warna hitam doff ini sharing hasil pemakaian Baby Oil di motornya di grup FB Suzuki GSX-R150 Indonesia. Dengan menggunakan baby oil, warna cat doff motor bro Denni terlihat bersih seperti masih baru dan gak bikiimagen k

usam.

Setelah kroscek, ehh… ternyata penggunaan Baby oil ini juga di sarankan oleh Joegi Hendriawan, pemilik Graha Motor Work (GMW).
Menghilangkan bercak putih dan debu di cat doff, bisa pakai baby oil,” kata Joegi kepada Otomotifnet.

Bagaimana caranya?
– Oleskan baby oil ke seluruh permukaan bodi berwarna doff memakai kain lap yang halus.
– Oleskan secara merata dengan cara ditekan dan diputar agar kotoran seperti debu dan bercak terangkat bersih.

Setelah bersih, pastinya ada sisa baby oil di permukaan bodi motor. Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa baby oil yang masih menempel pada cat tersebut. Bersihkan sisa Baby Oil dengan kain lap baru yang halus dan kering.

Agar hasilnya lebih maksimal, setelah di lap secara merata,…Kemudian cuci motor dengan shampoo khusus motor. Dah beres sob.😁
Mungkin ada yang pernah mencobanya?? Silahkan testimoninya sob…

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

3 thoughts on “Tips Merawat Cat Warna Doff/Matte Menggunakan Baby Oil

  1. Ping balik: Galeri New Vario 150 Exclusive Limited Edition, Harga Tetap…Lebih Gagah Dengan Ban Gambot! | Anangcozz Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s