Review Riding Harian Vario 150 eSP Limited Edition: Tampilan Berkelas, Performa Memuaskan!

image

image

Anangcozz.com – Selama 3 hari sudah Vario 150 Limited Edition menemani setiap aktivitas keseharian ACB. Unit sendiri adalah pinjaman dari MPM Honda Surabaya, masih baru, jarak tempuh 200-an km pada saat tiba di markas ACB. Jadi, untuk sementara waktu si Cebong (old CB150R) ane dibebastugaskan untuk sementara, digantikan sama si Vario 150 LE ini 😜 Semoga aja gak ngambek😁
Bagaimana impresinya? Yukkk gan…

Tentang Vario 150 eSP Limited edition ini adalah varian baru edisi terbatas dari Honda untuk konsumen setianya. Meski terbatas, tapi hingga kini masih tersedia di Diler Honda. Jadi bagi yang penasaran bisa langsung melihat ke Diler, atau bisa juga melihat galerinya yang sudah saya siapkan di artikel sebelumnya [Disini].

Sekilas memang tidak ada yang berubah dari Vario 150 eSP LE ini. Namun, jika kita jeli melihat ke bagian kaki kaki kita akan melihat perbedaannya. Yapp…Karet ban baru sob. Lebih lebar dengan ukuran 90/80 depan dan 110/80 belakang. Merek ban yang dipakai adalah FDR Sport XR Evo. Menariknya dengan spesifikasi ban baru yang lebih lebar, harga Vario 150 eSP ini di banderol sama dengan Vario 150 eksklusif lainnya.

Selama tiga hari ini Vario 150 eSP telah menemani ACB beraktivitas sehari hari sob. Pulang pergi kerja, jalan jalan bersama istri dan aktivitas lainnya. Berbagai medan jalan sudah banyak dilibas oleh Vario ini, mulai dari macetnya jalanan kota Surabaya terutama di daerah Wonokromo dan sekitarnya, jalanan lengang seperti di bawah tol Pondok Candra dan juga jalanan bergeronjal seperti di daerah Gunung Anyar Tambak, Surabaya. Namun, selama itu pula Vario 150 eSP ini eces saja saat melibasnya.

Tiga poin yang saya rasa paling berkesan dari riding harian bersama Vario 150 eSP LE selama tiga hari ini adalah dari sisi tampilan dan performanya.

Tampilan premium, desain terbaik dikelas skutik 150cc.
Tidak dipungkiri Vario 150 memang sudah dihati konsumen tanah air. Penjualan laris manis dan pemimpin market memperlihatkan penerimaan masyarakat yang begitu positif akan skutik satu ini. Salah satu faktornya adalah karena desainnya yang futuristik dengan garis garis tajam menjadi tren desain saat ini. Kesan premium juga dihadirkan melalui pilihan warna matte yang elegan. Dan khusus Vario 150 eSP Limited edition ini dibekali kaki kaki yang lebih gambot yang otomatis membuat tampilannya terlihat gagah.

Performa Mesin Memuaskan
Dibekali mesin 150cc SOHC, terasa cukup mumpuni untuk melibas jalanan perkotaan yang ramai. Karakter mesin Vario 150 ini memang terasa lebih nendang di putaran bawah. Torsinya mantab,…Buat boncengan sekalipun tarikannya maknyuss…Responsif banget. Pas ane coba geber akselerasinya cepat sekali naik hingga 90kpj, namun ketika masuk 90kpj keatas tenaga agak datar. Kalau trek cukup panjang misalnya buat perjalanan jauh misalnya, melaju di kecepatan diatas 110kpj Vario 150 eSP ini eces mawon Masbro. Selain performa mesin yang mantab, kelebihan lain dari Vario ini adalah bobotnya yang pas sehingga ketika melaju dengan kecepatan tinggi motor cukup stabil dan tidak terasa oleng. Apalagi dilengkapi ban lebih gambot, rasanya lebih percaya diri saja. 👍

Kenyamanan
Desain yang menawan dengan performa mesin yang mumpuni di putaran bawah, Vario 150 LE ini juga memberikan kenyamanan saat dikendarai. Ergonominya yang santai, dengan jok yang nyaman karena cukup tebal dengan kekerasan yang menurut saya tergolong medium. Kedua Suspensinya juga medium, tidak terlalu keras, tidak pula terlalu empuk. Sehingga membuat handling lebih stabil.

image

Nah, itulah sedikit review riding harian bersama Vario 150 eSP Limited edition Masbro. Untuk mengetahui seberapa irit konsumsi BBMnya, akan kita sambung lagi di artikel selanjutnya.
Semoga berguna.

Video

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s