Jika Remote Keyless Suzuki GSX-R150 Hilang, Bagaimana?

image

image

Anangcozz.com – Sebuah pertanyaan yang sering terlontar dari teman teman tentang Suzuki GSX-R150 ini adalah bagaimana jika Remote Keyless nya hilang? Pertanyaan yang lumrah karena fitur keyless system ini masih tergolong  baru di tanah air. Tidak seperti kunci konvensional yang langsung nancap di rumah kuncinya, pemilik GSX-R150 harus mengantongi Remote Keyless saat berkendara. Nah, kalau remote hilang bisa runyam nih, karena GSX-R150 tidak bisa di hidupkan?? Lalu apa yang harus dilakukan?

Dalam acara gathering Jatimotoblog dengan Suzuki di Malang beberapa waktu lalu, kita sempat menanyakannya kepada pihak SIS Jatim. Dan kali ini kita akan kupas lagi lebih jelasnya. Berikut penjelasan dari Suzuki jika Remote Keyless hilang.

Ingat Nomor PIN Remote Keyless
Yang pertama dilakukan sebagai pemilik Suzuki GSX-R150 ini adalah mengingat nomor PIN Remote Keyless…!! Nomor PIN ini sangat penting untuk penggantian remote. Nomor PIN ini terdapat di dalam Remote. Kita bisa membukanya dengan mudah menggunakan obeng minus.

Jika Remote Keyless Hilang, segera hubungi Diler Suzuki terdekat untuk membeli Remote baru. Diler akan membantu mengaktifkan Remote baru. Harga remot sekitar Rp 600 ribuan.

Untuk lebih aman, disarankan pembeli GSX-R150 juga membeli remot cadangan pada awal pembelian untuk menghindari resiko hilang tadi.

Bagaimana jika nomor PIN lupa?
Nomor PIN sangat berguna pada saat remot hilang, karena kita cuma beli remotnya saja. Tapi jika PIN nya lupa dan remot hilang, terpaksa harus ganti ECM, controller dan remot. Biayanya bisa bengkak sekitar Rp 1,6 juta atau Rp 1,7 jutaan.

Nah, demikian sob terkait jika Remote Keyless Suzuki GSX-R150 hilang….
Semoga berguna.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

2 thoughts on “Jika Remote Keyless Suzuki GSX-R150 Hilang, Bagaimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s