Catalunya: Alasan Safety, Mulai FP3 Hingga Race Akan Kembali Memakai Chicane Lama

image

image

Anangcozz.com – GPmania, setelah mengevaluasi hasil FP1 dan FP2 hari pertama latihan di Catalunya, akhirnya penyelenggara dan Safety Commission MotoGP memutuskan untuk kembali mengunakan layout sirkuit lama (2016).

Mulai hari ini (FP3) dan selanjutnya Chicane lama yakni yang dipakai tahun lalu (2016) akan kembali digunakan.

image

Garis Merah (2016), Garis Hitam (2017)

Chicane Lama vs New Chicane

Keputusan tersebut didasarkan pada umpan balik dari para pembalap setelah latihan di Hari 1, dan diambil keputusan oleh Komisi Keselamatan pada hari Jumat malam.

Perubahan yang dilakukan pada layout baru (2017) dianggap karena perubahan aspal chicane tidak memadai dan menjadi perhatian utama mayoritas pembalap.

Capirossi menjelaskan: “Di Safety Commisison para pembalap sedikit mengeluh tentang tata letak yang baru. Mereka mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak dilakukan dengan cara yang benar dan ada banyak benjolan – oleh karena itu pengendara memutuskan untuk kembali ke tata letak dari tahun lalu. Karena itulah kami di sini, untuk memastikan lintasan yang digunakan besok adalah yang paling aman yang bisa kami lakukan. Kami melihat saat latihan hari ini banyak mengalami kecelakaan juga di mana motor tetap berada di jalur dan di ujung jalan, dan itu sangat berbahaya. Kami memiliki pengalaman dari tahun lalu dari chicane lama dan tidak mengalami kecelakaan seperti yang kami alami hari ini, oleh karena itu para pembalap memintanya. Dalam hal crash, yang lama lebih baik.”

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

One thought on “Catalunya: Alasan Safety, Mulai FP3 Hingga Race Akan Kembali Memakai Chicane Lama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s