Valentino Rossi: Catalunya, Pilihan Yang Sulit Antara Ban Medium Atau Hard!

image

image

Anangcozz.com – Tampaknya race di Catalunya nanti sore menjadi race yang berat bagi Rossi. Dia harus start dari posisi 13 dan dengan kondisi motor dan lintasan yang menurutnya tidak klop.

Rossi mengaku cukup kesulitan dengan kondisi temperatur aspal yang tinggi di Catalunya. Grip ban sangat minim dan karet ban cepat habis. Dari percobaannya di FP4 dengan menggunakan ban hard depan medium belakang, kecepatannya cukup baik, tapi masalahnya ban cuma bertahan 6 lap saja, sementara balapan adalah 25 lap yang panjang.

Dalam keterangannya kepada pers, Rossi sedikit memberikan pandangannya untuk race nanti yakni melakukan 5 lap cepat lalu melambat, atau lambat semuanya.

“Masalahnya adalah ban medium tidak bertahan lama cuma 6 lap. Tapi balapan adalah 25 lap. Dengan ban hard kita tidak pernah merasa nyaman.Jadi pilihannya melakukan 5 lap cepat lalu melambat atau lambat sepanjang balapan (dalam artian menggunakan ban hard). Kita harus menentukan.”

Jika besok suhu lebih panas, itu akan lebih sulit, sama seperti ketika di Jerez. Tidak hanya Rossi, Vinales pun memiliki masalah yang sama dengan kondisi lintasan yang bumpy dan licin.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s