Impresi Karakter Dan Performa Suzuki GSX-S150, Galak Tenan Masbro!!

image

image

Anangcozz.com – Masbro, tak terasa sudah 3 hari berlalu, Suzuki GSX-S150 menemani setiap aktivitas sehari hari ACB. Unit testride yang di pinjamkan oleh Suzuki Surabaya tersebut menggantikan tugas yang selama ini di emban oleh Old CB150R ane…

Yang pertama ane rasakan saat naik diatas GSX-S150 ini adalah karakter motor sport sejati yang sangat mengalir di setiap sisi. Baik desain, ergonomi, performa dan juga handlingnya, semua memberikan pengalaman kita akan sosok motor sport yang agresif.

Soal desain secara keseluruhan saya yakin semua sependapat jika GSX-S150 ini sangat agresif Masbro. Setiap lekukan bodinya, garis layout shroud tangki, dan juga desain jok model split seatnya kalau kita perhatikan secara seksama sangat tegas dan berkarakter. Di bagian depan kita akan melihat lampu utama bergaya “sugomi“….Yap Sugomi gan, yakni posisi lampu utama sedikit merunduk dan agak kebawah sehingga ada jarak lebih dengan spedometer. Memang masih jarang motor di Indonesia yang menggunakan model headlamp Sugomi ini, jadi sekilas desainnya rada nyeleneh….

image

Penampakan Mesin DOHC 150cc yang kekar juga menjadi daya tariknya. Terlihat sangat padat dan hampir tidak terlihat ruang kosong di area tersebut. Di bagian bawahnya sudah terpasang Undercowl yang juga sebagai tempat reservoir coolant.

image

Secara dimensi motor ini memang terlihat slim, namun sebenarnya sama saja kalau kita bandingkan langsung dimensinya sama dengan sport lain sekelasnya. Dengan spesifikasi ban yang cukup gambot yakni 100 depan dan 130 belakang tampilan GSX-S150 makin terlihat seksi.

Fitur fitur yang dibawa juga sangat lengkap di kelasnya. Misalnya seperti:
– Spedometer full digital yang lengkap dan keren
– Tombol engine Cut off di setang kanan,
– Passing Lamp di setang kiri
– Easy starter, cuma tekan sekali saja mesin langsung nyala.

image

image

Ergonominya mantab dan nyaman…euy Setang kemudi lebih tinggi 10cm dari tipe R yang memberikan rasa nyaman buat pengendaranya dan gak bikin cepat pegal tangan terutama untuk perjalanan jauh. Pijakan kakinya agak mundur kebelakang sama seperti yang tipe R, jadi dipakai cornering makin lebih pede karena sudut rebahnya juga semakin tinggi. Begitu juga di sektor pengeraman, diameter cakram depan wave dan lebar sangat mumpuni untuk menghentikan laju roda.

Lalu, desain jok depan yang menyempit di ujungnya juga menjadi kelebihan tersendiri dari GSX-S150 ini. Desain ini membuat pengendara bisa menjepit bodi motor dengan kuat untuk menjaga keseimbangan saat berkendara. Oiya, yang saya suka dari ergonomi GSX-S150 ini adalah jarak pengendara dengan setang kemudinya yang dekat. Dalam posisi normal, tangan masih menekuk (membentuk sudut) saat memegang setang. Sangat membantu meningkatkan handling motor. Ditambah lagi dengan bobot motor yang terbilang paling ringan dikelasnya, makanya GSX-S150 ini buat meliak liuk lincah banget.
image

Sementara itu, Jok belakangnya model split seat yang cukup tinggi. Belum naik saja, orang sudah bisa membayangkan bagaimana saat berada di atas GSX-S150 ini…sporty bangeet. Namun karena posisi rider di depan lebih tegak, posisi saat di bonceng pun terasa lebih nyaman gak harus membungkuk. Urusan busa joknya, kalau menurut ane tergolong keras, begitu juga suspensinya. Tapi karena genrenya sebagai motor sport agresif, suspensinya yang tergolong keras tidak begitu masalah, malah lebih anteng di pakai cornering.

image

No ambles...πŸ˜…

Dengan dipersenjatai mesin DOHC 150cc overbore, performa GSX-S150 trengginas di semua rentang RPM. Akselerasinya galak di putaran bawah Masbro, terasa sekali hentakan torsinya. Dan lagi powernya gak habis habis terus ngisi hingga 13.000 rpm…!! Jadi gak usah khawatir mesin tersendat gara gara menyentuh limiter masbroπŸ‘πŸ˜πŸ‘ Motor lain sekelasnya di 11.000 rpm pasti sudah batuk batuk tuh.πŸ˜…
Karakter mesin overborenya membuat mesin mampu melengking hingga putaran mesin tinggi, jelas sensasi yang gak akan kita dapatkan di motor lain sekelasnya. Naik motor lebih menyenangkan.

Selama 3 hari ini, rasanya saya langsung ngefans sama performa motor ini. Karakternya anak muda banget dan agresif…!!!
Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya diatas, harga promo cuma 23,9 juta saja masbroo…., layak banget GSX-S150 ini menjadi pilihan buat mereka yang menginginkan performa dan gaya.

Video

GSX-S150 Livery MotoGP

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s