Short Touring Surabaya – Malang Bersama Yamaha R15 155 VVA Plus Konsumsi BBM (Bag.1)

image

image

Anangcozz.com – Masbro, masih musim balik Lebaran 1438H, hari ini ACB sedikit berbagi cerita nih tentang short touring bersama Yamaha new R15 155 VVA gaes. Kebetulan hari ini ane mendapat amanah untuk melakukan tes ride dari Yamaha STSJ Surabaya selama 4 hari ke depan bersama sport fairing terbaru Yamaha tersebut…Asyiikkk jalan jalan…😃

Kebetulan ane masih libur Lebaran sob, jadi rencananya R15 ini akan ane ajak jalan jalan ke rumah ane di Malang Tenggara yang jaraknya kurang lebih 150km. Berangkat dari Surabaya pukul 16.30, ane transit dulu di Lawang di rumah saudara untuk istirahat karena waktunya gak memungkinkan untuk langsung terus ke rumah. Takut kemalaman😅 apalagi jalanan ke rumah saya di desa cukup sepi. Rencananya besok pagi akan lanjut lagi.

Nah, tentunya penasaran kan gimana impresi Yamaha R15 ini..hehehe. Oke, berikut ini adalah beberapa catatan perjalanan di etape pertama ini.
– Unit Yamaha R15 adalah unit pinjaman dari STSJ. Odometer menunjukkan masih 594km.
– Surabaya-Lawang menempuh jarak 79km.

image

Kondisi jalanan cukup bervariasi, mulai dari kemacetan mengular di jalan utama Surabaya hingga Sidoarjo. Kecepatan rata-rata 20kpj. Di sini cukup menguras tenaga dan harus sedikit bersabar karena selain gak bisa memacu motor, tangan sedikit adaptasi menahan beban tubuh dengan ergonomi R15 yang sangat sporty dan nunduk abis ini…💪😂

Lalu dilanjutkan dengan jalanan cukup lengang mulai Porong hingga Purwosari. Lumayan…bisa sedikit ngegas tipis tipis untuk merasakan sensasi diatas R15 ini. Tapi di etape 1 kali ini, ane fokus untuk riding santai saja bro. Maksimal kecepatan ane batasi sampai 80kpj dan putaran mesin kurang lebih 8000 rpm, meskipun kadang juga sempat khilaf sedikit terlalu ngegas saat menemui jalanan yang sepi…hehehee.

image

Sampai di Purwosari rehat sejenak gan, mengisi ion yang terkuras😂 Lalu lanjut lagi menuju Lawang jalanan sedikit menanjak dan ramai lancar.

Overall, di etape 1 kali ini tidak ada kendala apapun sob. Impresi pertama riding santai cukup menyenangkan dengan R15 ini sob. Performa mesin baru Yamaha R15 memang sangat menyenangkan untuk kondisi macet dan stop n go, torsinya terasa merata mulai dari putaran bawah hingga menengah. Ditambah lagi dengan adanya teknologi baru Slipper dan Assist Clutch-nya yang bikin akselerasi-deselerasi dan perpindahan gigi lebih mulus…mantab dah👍👍

Konsumsi Bahan Bakar
Dengan menggunakan BBM jenis Pertamax 92, di raih konsumsi BBM Yamaha new R15 155 VVA 41,3 km/liter. Menempuh jarak 79km dengan rata rata kecepatan 35km. Hasil ini merupakan konsumsi dengan gaya riding santai harian, dengan kondisi jalanan yang bervariasi sob. Kalo menurut ane sih, untuk sekelas sport 155cc, tergolong irit sob. Gimana menurut sobat??🤔

image

Last….etape 1 untuk menggali impresi riding santai dan konsumsi BBM sob. Sementara untuk performa di putaran atasnya Inshaallah akan kita gali di etape 2 besok gan.

image

Tiba di Lawang, Malang

Stay tune terus untuk etape kedua nanti sob. Perjalanan masih separuh lagi dengan lintasan yang lebih menantang di daerah pinggiran Malang😉.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

3 thoughts on “Short Touring Surabaya – Malang Bersama Yamaha R15 155 VVA Plus Konsumsi BBM (Bag.1)

  1. Ping balik: Short Touring Surabaya – Malang Bersama R15 155 VVA, Handling Dan Suspensi (Bag.2) | Anangcozz Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s