Puluhan Blogger Dan Vlogger Mengunjungi Pabrik Motor Honda Di Plant 4 Dan 5 Karawang

image

image

Anangcozz.com – Hari Sabtu kemarin (15/7/2017), PT AHM (Astra Honda Motor) mengundang puluhan Blogger dan Vlogger otomotif dari seluruh Indonesia untuk mengunjungi plant 4 dan 5 yang merupakan pabrik terbesar AHM yang berada di kawasan Industri Karawang. Di pabrik inilah tempat produksi dan perakitan skutik terlaris Honda Beat dan Vario 150/125 di plant 4 dan CB150R/CBR150R serta CBR250RR di plant 5.

Sekitar 55 blogger dan vlogger yang menghadiri acara Factory Visit AHM ini. Ada yang dari Sulawesi, Batam, Sumatera, Bali, Jawa semua tumplek blek dalam acara ini…seru banget. Apalagi acaranya masih di bulan Syawal, jadi sekalian saling bersilahturahim blogger vlogger se-Indonesia.

Kami dari rombongan Jatimotoblog bertolak dari Juanda pukul 5 pagi dan mendarat di Halim Perdana Kusuma pukul 6.30. Tidak lama kemudian tiba rombongan dari Jogjakarta dan Bali. Sementara rombongan dari Semarang masih belum tiba. Akhirnya dibagi menjadi dua kelompok, Jatimotoblog dan Yogyakarta berangkat duluan, Bali dan Semarang menyusul.

Diluar perkiraan ternyata perjalanan dari HLP ke Karawang tidak begitu lancar dan macet cukup panjang di daerah Bekasi. Hal ini karena ada beberapa proyek pembangunan jalan tol bersamaan di daerah tersebut.

Acara plant tour AHM pun molor dari jadwal semula karena peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Bali terkendala kemacetan parah tadi. Rombongan kami baru tiba di Karawang pukul 13.30…dan rombongan dari Bali dan Jawa Tengah pukul 14.00 baru sampai…hihihihi. Akhirnya jadwal acaranya banyak yang berubah dan di mampatkan mengikuti jadwal yang baru.

Setelah semua peserta sudah berkumpul, Bu Istiyani selaku Head HC3 AHM memberikan sambutan kepada peserta Plant Tour dan penjelasan mengenai klasifikasi dealer Honda. Setelah itu acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar dealer dan pabrik AHM ini.

image

Pukul 15.00 peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang di pandu oleh tim dari AHM dipersilahkan untuk jalan jalan melihat langsung bagaimana proses pembuatan sepeda motor Honda di Plant 4 dan Plant 5.

Pada dasarnya proses produksinya di bagi menjadi 3 bagian yakni mesin, rangka dan plastik. Tiap bagian tersebut akan melalui beberapa tahapan seperti casting, welding dan juga painting hingga akhirnya akan bertemu di Assembly unit atau tempat perakitan unit. Dan yang paling bikin geleng geleng kepala sob,…. adalah setiap 28 detik satu unit skutik Honda mbrojol dan siap di distribusikan..!! CEPAT banget…bahkan lebih cepat daripada bikin secangkir kopi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Itu skutiknya sob, untuk sportnya sekitar 38 detik dan khusus untuk tipe motor premium Honda CBR250RR sekitar 4 menit. Kenapa CBR250RR lebih lama? Karena CBR250RR ini masuk dalam kelas premium sehingga perlakuannya pun lebih khusus, canggih dan njelimet.๐Ÿ˜ฌ
Plant 4
Di plant ini khusus untuk produksi skutik Honda Beat, Vario 125/150 yang saat ini merupakan tulang punggung penjualan AHM.

Plant 5
Plant 5 adalah tempat produksi motor sport Honda, CB150R, CBR150R dan CBR250RR.

Sekitar Pukul 17.00 setelah puas sekeliling pabrik AHM, peserta melanjutkan perjalanan kembali menuju Jimbaran Resto di Ancol untuk makan malam dan ramah tamah. Sebenarnya hari itu ada jadwal ke PRJ di Kemayoran, namun karena waktu tidak mencukupi akhirnya acara di batalkan. Dan acara terakhir peserta istirahat di hotel Swiss Bellinn dan keesokan harinya kembali ke kota masing masing.

image

Terima kasih #AHM, #MPMJatim #HondaJatim seluruh panitia dan juga teman teman blogger otomotif se-Nusantara.๐Ÿ™

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

6 thoughts on “Puluhan Blogger Dan Vlogger Mengunjungi Pabrik Motor Honda Di Plant 4 Dan 5 Karawang

  1. Saya kira awalnya Mas Anangcozz ini Eko Satuaspal sama-sama kurus & pake kacamata, tapi kok pake kaos seragam Jatimotoblog, mau nanya keburu masuk ke plant, selesai factory visit saya langsung pulang ga sempet ngobrol, baru sadar pas liat IG ๐Ÿ˜‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s