Pro Kontra Pelarangan Sepeda Motor Melewati Jalan Layang/Fly Over Dan Fenomenanya

image

image

Anangcozz.com – Beberapa waktu yang lalu postingan fanspage Divisi Humas Polri [disini] mengenai alasan pelarangan motor melewati jalan layang mendadak viral dan mendapat banyak sekali tanggapan dari netizen. Kalo membaca komentar komentarnya sih banyak kontranya dibanding yang pro😁 Lalu kenapa sih kendaraan roda dua dilarang melintas Fly Over? Berikut ini petikan penjelasan dari Humas Polri.

1. Kendaraan Roda Dua terkadang dengan mudahnya berhenti di tengah Fly Over, untuk beristirahat ataupun hal lain, hal tersebut tentu sangat membahayakan bagi pengendara itu sendiri maupun pengendara lain tentunya.

2. Selain itu, angin yang berhembus di atas jalan layang/Fly Over juga terlalu kencang untuk pengendara motor.

3. Dengan besarnya kecepatan angin membuat pengendara Kendaraan Roda Dua mudah oleng saat melaju kencang di atas Jalan Layang.

Sooo, sobat Mitra Humas harus paham kenapa setiap peraturan dibuat, sudah pasti ada alasan yang baik dan berguna bagi keselamatan kita semua.

Dari penjelasan dari Polri, alasan utamanya lebih menitik beratkan pada sisi keamanan dan keselamatan pengendara motor. Namun, ternyata penjelasan tersebut banyak menuai kontra. Ada pendapat yang menilai Polisi terlalu mengistimewakan pengguna roda empat dibandingkan pengguna motor padalal sama sama membayar pajak.

Berikut beberapa komentar dari netizen…

Khusus yang Kontra
– Daniel, Kalo alasannya angin kan bisa ditinggikan pembatas jalannya uangnya ada dari pajak kendaraan.
Usul aja sih supaya motor dibolehkan naik hanya pada jam2 sibuk misal jam pulang kantor 16-18 supaya mengurai penumpukan dibawah krn diatas itu lengang πŸ™‚
– Wisnu, Kasian jg pemotor…byar pajak ny sama ditilangnya sama tp gk dpt hak yg sama untuk difasilitasi kenyamanannya dalam berkendara…..#miris…pdhal dbuatnya flyover untuk mengatasi traffic di persimpangan klo emang berbahaya didesain dong yg bener…..
– Viktor, Fly over dari cideng ke arah tanah abang motor boleh naik. Kenapa JLNT di larang? Fly over dari cengkareng ke puri bisa di naikki motor. Kenapa tidak seragam.

Khusus Yang Pro
– Satryo, Jgn cuma dishare di medsos pak. Banyakin petugas buat tilang yg msh pada ngelanggar
– Denis, Dari awal jembatan dibikin memang bukan untuk kendaraan roda 2.. tinggal ikutin peraturan aja susah masih pada ngeyel.

Nah, itulah beberapa komentar pro dan kontranya. Sebenarnya kalo kita melihat fungsi utama dari Fly over ini adalah untuk mengurai kemacetan terutama di pertigaan atau persimpangan. Dan kalo kita melihat fenomena yang terjadi di lapangan, memang tidak semua larangan itu berlaku. Di beberapa tempat seperti yang saya tahu seperti di daerah flyover Banyu Urip, Surabaya tidak dilarang, tapi fly over di lokasi lain dilarang.

Dan lagi fenomena yang unik lainnya adalah kengeyelan pengendara motor dan juga kecerdikan pak polisinya…Pemotor kadang sudah tahu ada larangan lewat ngeyel naik flyover, sementara pak polisi sudah siap menunggu di ujung Flyover nya….KENA DECH!!!πŸ˜πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜…
Gimana menurut sobat disini??

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

2 thoughts on “Pro Kontra Pelarangan Sepeda Motor Melewati Jalan Layang/Fly Over Dan Fenomenanya

  1. Yaah kita ikuti saja aturan yg sdh ditetapkan. Daripada kena denda tilang.. Suatu negara kalau ingin disebut negara maju, salah satunya warganya hrs tertib, disiplin, dan taat thdp semua aturan yg dibuat oleh pejabat berwenang di negara tsb. Maaf komentar saya kepanjangan, gan.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Tks.

    https://motorbloginfo.wordpress.com/2017/08/01/harga-1-unit-motor-motogp-kira-kira-setara-40-unit-kawasaki-ninja-h2/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s