MPM Honda Jatim Menjadi Pelopor Kompetisi Safety Riding Untuk Blogger

image

image

Anangcozz.com – Masbro, hari Sabtu 23 September 2017 kemarin ada acara seru sob. Apa itu?? Kompetisi Safety Riding untuk Blogger…!! Acara ini dikuti oleh rekan rekan yang tergabung dalam komunitas blogger otomotif Jatimotoblog. Jadi memang khusus blogger Masbro…

Acara berlangsung di Learning Center MPM di Sedati, Sidoarjo. Peserta semua dari Jatimotoblog berjumlah 12 orang diantaranya adalah saya sendiri Anangcozz.com, Ridertua.com, Motomazine.com, Nyobamoto.com, Potretbikers.com, Otobalancing.com, Aselimalang.com, Motorrio.com, Warungbiker.com, Atasaspal.com, Rudysoul.com, dan terakhir Motomaxone.com.

Sebelum kompetisi dimulai, mas Dimas Satria, instruktur Safety Riding MPM memberikan sedikit materi dasar terkait safety riding. Tiga materi dasar Safety Riding tersebut adalah Braking, Balancing dan Slalom. Dan tiga dasar Safety Riding itulah yang di lombakan dalam kompetisi ini.

image

Braking

Setelah cukup penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan praktek latihan langsung di lapangan safety riding MPM menggunakan motor dan perlengkapan yang sudah disediakan. Motor yang digunakan adalah motor tipe manual yakni CBR150R, CB150R, Supra GTR150, dan Sonic 150R. Dan kebetulan ACB pas kebagian menggunakan Sonic 150R. Siapa saja juaranya? Next article gaes…

Ngomong ngomong nih, acara seperti ini baru pertama kali diadakan lho. MPM Honda Jatim sebagai main Diler Honda wilayah Jawa Timur dan NTT sukses menjadi pelopor kompetisi safety riding antar blogger sob. Selama ini acara kompetisi safety riding Honda dengan slogan “Cari_Aman” sudah sering diadakan tiap tahunnya, namun hanya kompetisi antar instruktur safety riding dan internal Main Diler Honda saja. Dari situlah akhirnya muncul pertanyaan, kapan diadakan kompetisi buat para Blogger?๐Ÿ˜

image

Balancing

Nah, pada saat presscon safety riding Nasional di Surabaya beberapa waktu lalu, Wak Haji TMCblog sempat nyeletuk soal kompetisi safety riding untuk blogger.
Nah, dari situlah akhirnya MPM Honda Jatim berinisiatif mempelopori event tersebut bersama blogger Jatimotoblog.

Dimas Gara, ketua penyelenggara safety riding for blogger : “Acaranya have fun saja. Jadi biar gak cuma meliput acara kompetisi safety riding saja, kita buat acara supaya yang meliput acara juga ikut merasakan langsung safety ridingnya, sekaligus mengambil ilmunya untuk di sebarkan kepada masyarakat.”

Dimas Satria, instruktur safety riding Honda Jatim mengatakan: “Semua orang bisa berkendara, tapi tidak semua orang bisa berkendara dengan baik dan benar.”

Last, dengan suksesnya acara kompetisi safety riding Honda di Jawa Timur, semoga ke depannya acaranya semakin meluas sehingga semakin banyak menghasilkan duta duta keselematan berkendara di jalan raya.

Begitulah singkat ceritanya.๐Ÿ˜

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s