Bikers Big Bike Jatim Ikut Ramaikan Honda Bikers Day 2017 Di Yogyakarta

image

image

Anancozz.com – Masbro, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT , ikut berpatisipasi dengan mengajak 5.000 bikers yang tergabung dalam Honda Community Jatim mengikuti Honda Bikers Day tahun ini. Tahun 2017 ini Honda Bikers Day (HBD) diselenggarakan di Landasan Udara, Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta pada 14 oktober 2017.

Serunya di HBD kali ini, MPM juga mengajak owner Honda Big Bike untuk ikut berpartisipasi mengikuti HBD gan. Sebanyak 10 owner Big Bike berpartisipasi di HBD ini terdiri dari CBR500F, CB500X, CB650F, CBR500R  dan CMX500 Rebel berangkat bersama dari kantor MPM Surabaya pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017.

Para bikers sebelum berangkat terlebih dahulu dibekali dengan Pelatihan Basic Life Support yaitu pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan pengetahuan ini diberikan bertujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda tentang prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Selain itu, para bikers juga diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara Nasional sudah mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini.

Selanjutnya, para bikers dibekali safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh. Hal ini sangat penting demi keselamatan dan ketertiban saat touring di jalan raya.

Marcomm & Development Division Head MPM Suhari mengatakan:
“Dengan berkumpulnya seluruh bikers dari Jawa Timur diharapkan dapat terbentuk Komunitas Chapter Jatim yang baru.” kata Suhari.

Salah satu rider big bike Honda,Ambang Kurnia yang menyemplak Honda CBR500R Jatim mengatakan, dengan mengikuti HBD ini agar dapat mengenal Honda Big Bike Indonesia (HOBI) dari Jatim juga dari seluruh Indonesia.

“HBD tahun ini merupakan keikutsertaan yang pertama bagi saya,  juga sebagai pengalaman riding dengan jarak jauh.” kata Ambang Kurnia.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.