Johann Zarco: Menyalip Marquez Lebih Mudah Daripada Menyalip Rossi

image

image

Anangcozz.com – GPmania, pekan ini para pembalap bertolak ke Malaysia mengikuti seri ke 17 balapan MotoGP musim ini. Dalam presscon hari Kamis kemarin pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, sedikit bercerita tentang duel sengit dirinya dengan pembalap senior lainnya. Dia mengungkapkan ada perbedaan saat berduel dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dia mengaku lebih sulit melewati Rossi ketimbang Marquez. Lho kok bisa??🤔

Sebaga pembalap debutan di MotoGP musim ini, Zarco langsung menjadi pembalap satelit paling banyak Raihan poinnya. Ini tidak luput dari performa gemilangnya di beberapa race yang mampu mengrecoki pembalap senior lainnya.

Pengalamannya di race terakhir Phillip Island kemarin, Zarco harus puas di posisi 4 setelah kalah duel melawan Marquez, Rossi dan Vinales. Namun baginya race kemarin adalah balapan yang tidak terlupakan, karena dia bisa merasakan bertarung dengan beberapa pembalap seniornya hingga lap terakhir seperti Iannone, Rossi, Marquez, dan Vinales sebelum garis finish.

Ini menakjubkan penutup balapan hari Minggu lalu dan banyak menyalip. Aku senang berjuang dengan yang terbaik dan pada saat yang sama untuk hasil akhirnya. Bahkan di sini (Sepang) saya ingin berjuang untuk podium atau bahkan kemenangan. Karena pada kenyataannya di Phillip Island hingga akhir hanya Marc yang memisahkan diri dari kelompok. Ini adalah trek dimana saya bisa melaju cepat di musim dingin jadi saya sangat senang.”

Di akhir pressconnya, Zarco sedikit berkelakar tentang Rossi dan Marquez.

Melewati Rossi lebih sulit dibandingkan dengan saat melewati Marquez. Rossi benar-benar piawai dalam teknik late-breaking. Dia juga mampu mengawasi kondisi sekitar dengan baik. Rossi seperti memiliki mata di balik helmnya,😊” katanya sambil tersenyum.

“Marc juga sangat kuat, tapi dia memiliki kesadaran akan kecepatannya yang terkadang memungkinkan Anda melewati bahkan tanpa melawan, karena dia yakin bisa kembali menyusulmu di kesempatan berikutnya,”kata Zarco sambil tertawa.😅

Di klasemen, Zarco kini ada di posisi keenam dengan nilai 138 poin. Juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 itu kalah dari Dani Pedrosa namun mampu unggul 19 poin dari Jorge Lorenzo di daftar klasemen sementara saat ini. 

Sumber: GPone, CNN

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s