Yamaha: Rossi Dan Vinales Gunakan Sasis 2016 Yang Sama Dengan Zarco

image

image

Anangcozz.com – GPmania, seri pamungkas Valencia telah berakhir sudah dengan kemenangan Dani Pedrosa, di susul Zarco dan Marquez. Sementara itu, duo Yamaha yang beberapa seri terakhir ini mengalami banyak kendala finish di posisi 5 dan 12.

Permasalahan yang dialami Yamaha lebih kepada permasalahan roda belakang yang terlalu banyak spin sehingga banyak kehilangan waktu ketika di tikungan dan keluar tikungan.Sudah banyak experimenbyang dilakukan Yamaha dan dua pembalapnya, namun hasilnya masih jauh dari harapan. Bahkan motor M1 pabrikan mereka beberapa kali di pecundangi oleh rider Satelitnya, Zarco.

Performa Zarco yang selalu gemilang saat menggunakan M1 2016 ini yang menjadi pertanyaan selama ini. Ada apa dengan M1 2017 yang di gunakan pabrikan??
Menengok masalah yang sering dikeluhkan Rossi dan Vinales diatas, memang sepertinya masalah berasal dari sasis M1 2017 yang kurang klop. Oleh karenanya ketika di race Valencia kemarin Yamaha mencoba kembali menggunakan sasis 2016 sama seperti yang di pakai Zarco.

Hal ini juga di benarkan oleh Lin Jarvis.

Tapi, kenapa hasilnya tetap tidak berubah alias masih kalah dari Zarco? Sepertinya karena tidak banyak waktu untuk melakukan setup dengan sasis lama, sehingga membuat Rossi dan Vinales masih kesulitan menemukan race pace nya. Sedangkan Zarco yang sudah melakukan setup sejak awal musim terlihat lebih greget performanya.

Vinales yang finish ke 12, mengatakan bahwa dia merasa lebih baik dengan sasis 2016. Sementara Rossi tidak begitu banyak merasakan perubahan karena tidak banyak waktu untuk melakukan setup motor. Rossi hanya melakukan 18 menit saat WUP begitu juga dengan Vinales yang hanya 2 menit saja.

Apakah musim depan Yamaha akan kembali menggunakan sasis 2016?? Bisa jadi…
Kita lihat saja nanti, hari Selasa besok akan ada sesi tes pra musim di Valencia.

Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s