Honda Dream Cup 2017 Di Dominasi Oleh Sonic 150R, Kenapa?

image

Anangcozz.com – Honda Sonic 150R, ayago satu ini kini merajai di balapan One Make Race (OMR) Honda Dream Cup 2017. Sebagian besar tim balap yang ikut serta dalam HDC memilih Honda Sonic sebagai senjata unxtuk bertarung di lintasan sirkuit tanah air yang kebanyakan trek trek pendek dengan banyak tikungan. Apa penyebabnya??

Sekarang mari kita data dulu unit motor yang dipakai tim balap di HDC 2017 sob. Dari 8 kelas yang bertarung HDC1 sampai dengan HDC4 adalah kelas sport Cub 150cc yang mayoritas menggunakan Sonic 150R dan segelintir menggunakan Supra 150 GTR. Kelas bebek menyisakan 2 saja yakni HDC5 dan HDC6. Sementara kelas sport hanya disisi 4 starter di HDC7.

Mengenai hal tersebut, Pak Ferry Firman, General Manager Product Management and Marketing Support menjelaskan bahwa Sonic lebih banyak diminati karena kelincahan dan karakternya yang mendekati motor sport. Honda Sonic 150R lebih ringan dan mudah di kendalikan, memudahkan pembalap pemula terutama yang masih umur belia untuk beradaptasi ke kelas sport full frame.

Karakter sirkuit di Indonesia yang pendek dan sempit juga berpengaruh. Seperti sirkuit Gelora Bung Tomo ini yang panjangnya hanya 1,2km saja, motor motor dengan dimensi kecil dan ringan seperti Sonic 150R yang mudah dikendalikan sanggup melibas trek dengan sangat cepat. Hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan laptime HDC1 dengan HDC7.

Di HDC 1, Wawan Hermawan dengan Sonic 150R mampu menorehkan laptime tercepat 46,319 detik di race 1. Sementara di Kelas HDC 7 dengan CB150R Wawan hanya mampu menorehkan laptime tercepat 47,122 detik.

Nah, demikian sob penjelasan dari AHM terkait dominasi Sonic 150R di event Honda Dream Cup 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s