Akhir Tahun Biasanya Konsumen Enggan Beli Motor Baru

image

Anangcozz.com – Akhir Tahun Biasanya Konsumen Enggan Beli Motor Baru. Apakah sampeyan salah satu dari sekian konsumen yang berpikiran seperti itu?😊 Tapi yang jelas memang ada yang berpikir seperti itu, akhir tahun bawaannya males beli motor dan lebih memilih nunggu awal tahun baru.

Alasannya simpel, konsumen ingin sepeda motor dengan tahun produksi baru. Biasanya mereka ini yang berpikir bahwa harga jual kembali motor nantinya bisa lebih baik jika tahun produksinya tergolong baru.

Seorang teman di tempat kerja saya pas lagi ngobrol soal motor menuturkan jika dia mau ambil motor baru. Tapi dia nunggu tahun baru sekalian…loh kenapa? (Tanya saya).

“Iyo lah mas, wes akhir tahun, sebentar lagi sudah tahun baru. Sekalian aja nunggu tahun baru, biar plat nomornya ikut tahun baru juga hehehe.” Celetuk teman saya.

Teman saya ini percaya jika angka tahun pada plat nomor berpengaruh pada harga jual motor nantinya. Dia berharap beli motornya dapat VIN (Vehicle Identification Number) baru.

Memang tidak semua orang berpikir sama seperti teman saya ini, akan tetapi setidaknya teman saya ini mewakili sebagian masyarakat yang berpikir sama. Dan nyatanya tidak sedikit yang berpikir seperti itu.

Maka tidak heran jika distribusi motor biasanya menurun di akhir tahun dan mulai merangkak naik di awal tahun. Atau bisa juga pada bulan Desember distribusi di genjot untuk persiapan menyambut awal tahun baru.

Data AISI bulan Nopember 2017 menyebutkan total distribusi motor di bulan November 2017 mengalami penurunan dari semula mencapai 579.552 unit menjadi hanya 550.303 unit saja. Dan setiap pabrikan kompak angkanya turun semua.

Namun hal seperti ini tentunya bagi pabrikan sudah sangat paham dan merupakan hal yang wajar Masbro. Jadi mereka tahu kapan harus genjot distribusi dan kapan harus mengurangi distribusi sesuai dengan strategi pemasaran masing masing.

Iklan

2 thoughts on “Akhir Tahun Biasanya Konsumen Enggan Beli Motor Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s