Kopdar Ulang Tahun Jatimotoblog Ke-6 Di Sidoarjo, Menyongsong Masa Depan Bersama ‘NDAS’ Baru

image

Anangcozz.com – Masbro dan Mbaksis, komunitas blogger otomotif Jatimotoblog sukses menggelar acara Ulang Tahun Jatimotoblog atau HBD Jatimotoblog yang ke 6 pada hari Sabtu dan Ahad, 23-24/12/2017. Acara ini juga merupakan salah satu agenda rutin kopdar komunitas setiap 6 bulan sekali. Acara HBD kali ini berlangsung di Sedati, Sidoarjo tepatnya di rumah mas Priyo juragan warung Otobalancing.net yang terpilih sebagai tuan rumah acara.

Ada yang spesial dalam kopdar HBD Jatimotoblog kemarin karena selain memperingati hari lahirnya komunitas Jatimotoblog yang kini telah menapak usianya yang ke 6, dalam acara tersebut ada ceremoni pemilihan ketua baru Jatimotoblog untuk periode 2018-2023 mendatang.

Dari voting yang dilakukan kepada seluruh anggota, muncul beberapa kandidat ketua diantaranya adalah kang Sugi (Sugimasihada.com), Cak Priyo (otobalancing.net), Lik Gesang (potretbikers.com), dan Pak Iwan (Motogokil.com).

Dan hasilnya, melalui voting seluruh anggota dan musyawarah mufakat anggota yang hadir dalam HBD tersebut mas Priyo Otobalancing.net terpilih menjadi Ndas (ketua) baru Jatimotoblog menggantikan Kang Heri Setiawan (Setia1heri.com). Dengan terpilihnya ketua baru, kini Jatimotoblog memiliki spirit baru untuk menjadi komunitas blogger yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman teman semua yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Dan saya sangat senang sekali jika ada masukan dan kritik kepada saya dalam menjalankan amanah ini, karena saya sendiri hanyalah manusia yang tidak lepas dari kesalahan.” Kata mas Priyo dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua baru.

Sangat senang sekali dengan terpilihnya ketua baru Jatimotoblog. Dengan terpilihnya pemimpin baru menjadi harapan sekaligus tugas bersama seluruh anggota komunitas untuk membawa nama Jatimotoblog berkancah di dunia otomotif yang mampu memberikan berita, tips, fakta, dan cerita yang bermanfaat.

Serunya Kopdar HBD Jatimotoblog 6th 2017

Seperti biasa kopdar Jatimotoblog selalu berkesan dan seru. Selalu ada cerita saat berkumpul bersama berbagi cerita dan pengalaman. Karena tidak di pungkiri, keluarga besar Jatimotoblog berasal dari berbagai latar belakang profesi, karakter, dan lingkungan yang berbeda. Dan itulah yang menjadikan komunitas ini berwarna dan unik.

Saya sendiri baru bergabung kopdar sekitar pukul 19.30 Sabtu malam. Di lokasi sudah datang kang Heri, Lik Gesang, mas Angga, sam Sugi, Sam Arifdadot dan cak Hendy. Tidak lama kemudian prosesi pemotongan kue ulang tahun Jatimotoblog di lakukan oleh kang Heri dan diberikan kepada kang Priyo secara simbolis selaku tuan rumah acara.

Tidak lama kemudian, usai prosesi pemotongan kue, rombongan lainnya dari Malang yakni Mbah Wiro Sp (Nyobamoto.com) dan pak Iwan Motogokil tiba di lokasi, menyusul kemudian Koh Rio (Motorrio.com). Hadir pula mas Novan dari MPM Honda Jatim dan pak Morally dari Suzuki IJMG Indrapura Surabaya yang memberikan support dalam acara ini.

Setelah bercengkerama, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis cinderamata dari MPM dan Suzuki. Dilanjutkan makan malam di Soto cak Ipin di Ketintang yang menjadi penutup acara pada hari Sabtu.

Tidak banyak agenda selama 2 hari dalam HBD Jatimotoblog ke 6 ini, karena sebelumnya memang fokus untuk regenerasi pemimpin baru di komunitas. Hari Ahad pagi, kita ngobrol santai dan sharing apa pun gak cuma seputar dunia blog saja sambil menunggu rekan rekan Jatimotoblog lainnya tiba.

Pukul 12.00 masuk ke Acara inti, yakni pemilihan Ndas baru dilakukan melalui voting di WA, sehingga semua anggota termasuk yang tidak hadir pun bisa memberikan voting terhadap nama calon Ndas baru. Setelah dilakukan voting, muncullah 4 nama kandidat kuat diatas. Dari 4 nama tersebut akhirnya dilakukan musyawarah mufakat oleh anggota yang hadir di lokasi HBD. Melalui diskusi dan penyampaian argumentasi uang menarik dari masing masing anggota akhirnya mantab mufakat, Mas Priyo terpilih memegang tongkat kepemimpinan Jatimotoblog

Demikian Masbro, acara HBD Jatimotoblog ke 6 sekaligus pemilihan Ndas baru periode 2018-2023. Semoga ke depannya Jatimotoblog semakin sukses, solid dan yang paling penting guyub rukun seduluran selawase…aamiin.

Terima kasih kepada MPM Honda Jatim dan Suzuki IJMG Indrapura Surabaya atas dukungannya dalam menyukseskan acara ini.

Iklan

4 thoughts on “Kopdar Ulang Tahun Jatimotoblog Ke-6 Di Sidoarjo, Menyongsong Masa Depan Bersama ‘NDAS’ Baru

  1. Ping balik: Blog-Blog Yang Membahas Ulang Tahun Jatimotoblog Ke-6 | otobalancing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.