Jalan Alternatif Lintas Timur Malang Untuk Menghindari Kemacetan Di Jalur Utama Lawang – Malang

image

Anangcozz.com – Masbro, jalur Lawang-Malang setiap akhir pekan tidak pernah sepi dari kendaraan. Apalagi pas liburan datang, byuhhh…ampun cak kalo sudah macet, mulai dari Purwodadi, Lawang, Singosari, hingga Malang jalanan bisa padat merayap. Sebelum pembangunan jalan tol Pandaan-Malang rampung, sepertinya jalur ini akan sering macet dan makin parah pada saat akhir pekan dan liburan.

Siapapun kalo sudah berhadapan dengan macet, apalagi sudah terjebak berada di tengah, mundur kena, maju kena, belok juga kena…pasti bikin stress kepala, badan pegal pegal, bahan bakar pun jadi lebih boros terbuang percuma.

Tapi beruntung, jaman now sudah ada GPS dan google map yang bisa membantu kita untuk melihat kondisi lalu lintas jalan apakah macet atau tidak. Selain itu kita juga bisa kok cari jalan alternatif lain yang bisa kita coba untuk menghindari kemacetan.

Nah, khusus pengguna jalan yang dari Malang timur, seperti, Dampit, Turen dan sekitarnya yang hendak menuju ke Pasuruan atau Surabaya atau sebaliknya bisa di coba deh jalur alternatif ini. Jalur alternatif ini melewati Lawang, Singosari hingga Malang lewat jalur timur dan tidak lewat jalan utamanya. Tapi maaf, untuk kemacetan di area pasar Lawang masih belum ketemu jalur alternatifnya gan😁

Jalur timur ini dari arah selatan dimulai di Bulu lawang, tepatnya di pertigaan sebelah Utara pasar Bululawang atau SMA Negeri Bululawang. Di pertigaan itu lurus terus ke Utara.

Jalan yang dilewati adalah : Raya Mayjend Sungkono – Jalan Raya Ki Ageng Gribig – Jalan Raya Bamban. Di ujung raya Bamban ini langsung lurus saja lewat jalan Saptorenggo terus sampai Jalan raya Dengkol Singosari. Sampai di raya Dengkol ini kita ke barat sedikit masuk kanan ke jalan Lowokjati.

Dari Lowokjati terus saja, melintasi jalan Ispol Suwoto – Jalan Kalianyar – dan terakhir keluar di jalan Sumber Wuni, Lawang. Untuk rute sebaliknya juga melewati jalur yang sama.

Itulah jalur alternatif lintas timur Malang bagi yang hendak menuju ke Malang selatan dan timur untuk menghindari kemacetan di jalur utama Lawang-Malang. Jalur ini cocok untuk pengguna sepeda motor karena jalannya memang tidak begitu lebar. Bagi yang menggunakan mobil bisa tapi di daerah Saptorenggo sampai Dengkol jalannya sedikit sempit jika berpapasan.

Buat para biker…coba deh jalur ini. Dalam kondisi normal memang tidak lebih cepat dari pada lewat jalur utama, tapi ketika lalulintas di tengah kota sampai Lawang macet, jalur ini bisa diandalkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s