Ragam Model Fairing Aerodinamis Pembalap MotoGP di Tes Pra Musim Buriram, Thailand

image

Anangcozz.com – GPmania, fairing aerodinamika menjadi satu konsen tersendiri pabrikan saat tes pra musim ini. Di tes pra musim hari kedua di sirkuit Buriram, beberapa rider terlihat menggunakan fairing Aero yang cukup beragam modelnya.

Yang cukup ekstrem adalah aero-fairingnya Ducati. Lebih panjang dan melebar menempel disisi fairing utamanya. Dalam urusan aero-fairing ini Ducati adalah pabrikan yang paling konsen. Berbagai macam desain Fairing aerodinamika pernah di coba oelh Ducati mulai dari yang kecil, hammer head hingga yang sekarang ini.

Repsol Honda juga terlihat menggunakan fairing Aero di hari kedua. Marc Marquez mencetak waktu tercepat di sesi tes pra musim menggunakan Aero fairing baru di RC213V nya.

Yamaha juga gak mau ketinggalan. Valentino Rossi terlihat juga menggunakan Aero fairing meski desainnya miring dengan yang dipakai tahun lalu. Sementara fairing baru berupa coakan yang dipakai di Sepang kemarin tidak terlihat lagi di sini.

Pabrikan lain yang juga menggunakan Aero fairing adalah Suzuki dan Aprilia. Desain aero fairing Suzuki lebih ekstrem, sementara Aprilia lebih kecil.

Penggunaan Aero fairing di Buriram cukup menjadi konsen tim dan pembalap. Hal ini karena faktor karakter Buriram sendiri adalah fast track dengan banyak lurus lurusnya. Sangat menguras tenaga pembalap terutama saat melakukan down force. Disinilah peran Aero fairing sangat dibutuhkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.