Zarco Dekati Honda, Crutchlow Mulai Cemas

Anangcozz.com – Rumor seputar Dani Pedrosa yang santer dikabarkan bakal hengkang dari Repsol Honda cukup menyita perhatian. Yang kemudian muncullah beberapa spekulasi dan juga statement pembalap lain yang ingin mencoba keberuntungannya untuk bisa mengisi jok yang ditinggalkan Pedrosa. Sampai saat ini ada 2 nama yang cukup berambisi kuat akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Pedrosa.

Yang pertama adalah Cal Crutchlow dan yang kedua adalah Johann Zarco. Ada juga yang berpendapat Dovizioso, tapi pendapat ini lemah karena kita tahu Dovizioso saat ini sedang sangat sangat kuatnya bersama Ducati. Jadi peluangnya sangat tipiiiss.

Sementara itu, Crutchlow sendiri telah mengakui secara eksklusif kepada MCN bahwa memang besar tekadnya untuk bisa naik dengan motor resmi Repsol Honda di musim 2019. Modal awal sudah dikantongi saat race Qatar kemarin dengan finish posisi keempat dibelakang Dovizioso, Marquez dan Rossi.

Kedekatannya dengan HRC, Crutchlow tidak diragukan lagi. Empat tahun sudah dilaluinya sebagai rider satelit Honda dengan dukungan paket motor paling komplit. Sehingga itu bisa juga menjadi modal kuat baginya untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda. Itulah yang menjadi motivasi Crutchlow saat ini.

“Dani adalah pembalap yang baik, dan dia telah berada di Honda selama bertahun-tahun. Anda tidak bisa menyalahkannya untuk apa pun karena ia memenangkan balapan setiap tahun.” Kata Crutchlow.

Namun, jika pembalap Spanyol tidak melanjutkan dengan merek sayap emas, 35 (Crutchlow) menegaskan bahwa dirinya tidak akan senang jika mereka tidak memilih dia, karena dia telah melakukan pekerjaan hebat selama ini dengan mereka.

Zarco bisa jadi batu sandungan Crutchlow,

Percakapan manajer Alberto Puig dengan Zarco beberapa waktu lalu, dan juga sinyalemen Zarco yang tiba tiba terlihat akrab dengan Marquez usai race Qatar kemarin membuat Crutchlow terusik.

“Jika mereka menandatangani Johann Zarco, mereka akan mengecewakan saya,” katanya. Crutchlow menambahkan bahwa “Dia (Zarco) tidak akan melakukan apa yang dia lakukan dengan Yamaha, karena dia tidak menyetir seperti itu (beda karakter motornya).”

Jika kita flashback sepak terjang Zarco selama ini, performanya memang sangat impresif bersama Yamaha meskipun menggunakan motor satelit. Jadi ya wajar jika Crutchlow terusik. Bedanya Crutchlow lebih banyak pengalamannya di Honda, sementara Zarco masih newbie..😁

Tapi semua pada akhirnya kembali pada keputusan Honda. Dan semua harus legowo dengan keputusan yang akan diambil Honda nanti, meskipun akan terasa pahit😭😭

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s