Review Performa Mesin Dan Handling All New PCX Melibas Tantangan Jalur Malang Selatan!

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis, Alhamdulillah hari Ahad (1/4/2018) kemarin ACB berkesempatan untuk mereview motor skutik premium Honda All New PCX 2018. Kebetulan kemarin itu pas ada rencana mudik ke desa di Malang, jadi sekalian aja ajak si PCX warna gold ini touring tipis tipis dari Sidoarjo ke rumah ACB di Malang yang jaraknya Β± 150 km.

Setelah serah terima unit tes ride di kantor MPM distributor di Gedangan, Sidoarjo, saya langsung cuzzz Malang sekitar pukul 9:30 pagi. Untuk gaya ridingnya, saya gak kompromi sob..persis seperti riding harian saya biasanya. Sedikit agresif, pokok ada kesempatan langsung gas saja.

Perjalanan dari Sidoarjo hingga Purwosari, jalanan ramai lancar. Namun begitu sampai di Purwodadi hingga Lawang jalanan padat bahkan hingga macet. Tapi berkat akselerasi PCX yang responsif, menerobos kemacetan jalan tidak menjadi masalah. Bahkan meskipun bodinya tergolong bongsor, saat diajak meliak liuk diantara kendaraan lain sangat enteng banget tarikannya dan handlingnya terasa ringan.

Setelah keluar dari Kota Malang, lalu lintas mulai lengang dan cukup banyak jalanan yang lurus sehingga membuat tangan ini gak sabar untuk memutar gas lebih dalam lagi. Karakter mesin PCX di putaran atas lumayan galak gan. Untuk mencapai kecepatan 90 kpj keatas gampang banget. Hanya saja ketika mencapai kecepatan 100 kpj keatas, power mulai melandai. Jadi harus sabar untuk meraih topspeednya. Saya kemarin sempat meraih 108kpj, meskipun sebenarnya masih sangat bisa naik lagi. Berhubung kondisi jalan yang tidak memungkinkan, harus ditahan dulu gasnya…😁

Tantangan paling terasa ketika melewati jalanan selepas kota Dampit hingga Amplegading. Jalanannya berkelok kelok dan naik turun. Performa mesin dan handlingnya benar benar di uji disini. Diajak meliak liuk mengikuti kontur jalan,.Ediaan…handlingnya josss banget bro. Diajak miring miring sangat nurut sekali. Menurut saya, racikan new PCX ini mulai dari kombinasi rangka yang solid, suspensi, ban, jarak setang ke pengemudi dan juga distribusi bobot motor yang pas membuat handlingnya sempurna.πŸ‘πŸ‘

Beberapa poin yang dapat saya simpulkan dari review all new PCX ini diantaranya;

  1. Handlingnya top dah….sempurna. Enak buat bermanuver, enteng dan anteng.
  2. Posisi riding nyaman dengan dual mode, bisa selonjoran.
  3. Karakter mesin sangat responsif di putaran bawah hingga menengah.
  4. Power atasnya lumayan galak, jika di komparasi kan sedikit diatas Vario 150
  5. Suspensinya tergolong medium, dengan dual shockbreaker belakang terasa sedikit keras. Sehingga ketika melewati kontur jalan yang tidak rata, getarannya cukup terasa.
  6. Untuk melewati tanjakan dengan boncengan, performa mesin sangat mumpuni.
  7. Bagasinya luas kapasitas 25 liter, bisa bawa barang banyak.
  8. Kapasitas tangki BBM 8 liter, jadi gak usah sering sering ke SPBU saat perjalanan jauh.
  9. Keyless system canggih untuk keamanan dan juga gaya.

Tak terasa begitu sampai di rumah lihat jam ternyata pukul 12:30,…wow…cepet banget sob. Biasanya sih saya naik motor sendiri rata rata 4 jam perjalanan dengan kondisi lalu lintas yang sama. Barangkali saking nyamannya naik PCX, jadi gak terasa sudah sampai rumah..hehehe. Perjalanan lebih menyenangkan sekaligus badan juga lebih relaks saat perjalanan jauh.

Oke mas bro demikian review singkat dari All New PCX 150 ini, dari perjalanan Sidoarjo-Malang dan juga review performa PCX di tanjakan. Untuk videonya bisa di lihat di channel YouTube saya di bawah ini. Artikel selanjutnya kita akan membahas tentang konsumsi bahan bakarnya. OK keep stay tune gan.

√ Cornering dengan PCX di jalur Malang Selatan

√ All New PCX melibas tanjakan dengan boncengan

Iklan

3 thoughts on “Review Performa Mesin Dan Handling All New PCX Melibas Tantangan Jalur Malang Selatan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s